Sabtu, 27/04/2024 01:08 WIB

Putri Indonesia Nyatakan Papua Aman dan Siap Menggelar PON XX

Memantau persiapan pembukaan even akbar nasional itu pada 2 Oktober mendatang. 

Putri Indonesia 2020 Roro Ayuma Maulida

Jakarta, Jurnas.com - Putri Indonesia 2020 Roro Ayuma Maulida menyatakan Papua aman dan siap menghelat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan digelar pada 2-13 Oktober 2021.

Putri Indonesia 2020 asal Surabaya ini bahkan sudah datang ke Papua dan memantau persiapan pembukaan even akbar nasional itu pada 2 Oktober mendatang. 

“Kedatangan Ayuma didampingi Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa @angkasamega direncanakan akan mengunjungi venue beberapa cabang olahraga untuk memberikan semangat kepada Atlit yang akan berkompetisi secara sportif pada tanggal 02 Oktober 2021 minggu yang akan datang," seperti yang dimuat Ayuma dalam akun instagramnya @ayumaulida97, Kamis (23/9/2021).

Ayuma sapaan akrab Putri Indonesia 2020 ini datang langsung ke Venue PON dan memberi semangat kepada para atlit yang akan berlaga di PON XX Papua.

Sesuai berkeliling mengunjungi beberapa Venue dan memberi semangat kepada para atlet, Ayuma mengungkap kondisi Papua yang aman dan siap menggelar PON awal Oktober mendatang.

"Kondisi Papua aman dan siap menggelar pesta olahraga nasional PON XX Papua. Semoga para atlet tetap semangat, ini sekali seumur hidup membanggakan daerahnya masing-masing, jangan lupa terapkan protokol kesehatannya juga," ujar Ayu kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu Ayuma juga mengkampanyekan pentingnya budaya clean sport, play true, dan olahraga jujur tanpa doping.

"Saya percaya olahraga Indonesia akan makin maju jika semangat olahraga jujur tanpa doping dipedomani oleh para atlet-atlet kita yang luar biasa" ujarnya saat didampingi oleh Wakil Ketua Umum Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), dr. Rheza Maulana S.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan digelar atau tepatnya mulai 2 Oktober 2021 dan akan berakhir pada 15 Oktober 2021.

Meski Indonesia masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, gelaran akbar ini tetap dilaksanakan dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KEYWORD :

Putri Indonesia Roro Ayuma Maulida PON XX Papua Anti Doping




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :