Sabtu, 18/05/2024 13:17 WIB

Legendaris

Surat Emosi John Lennon Terjual di Balai Lelang

Robert Livingston dari pihak RR Auction mengatakan, sepertinya ditulis sebelum Lennon dan Yoko Ono berpindah ke Amerika. 

Paul McCartney, George Harrison, and John Lennon saat konser The Beatles tahun 1964. Surat Lennon yang isinya emosi, laku terjual di balai lelang RR Auction

Jakarta - Surat John Lennon sebanyak dua halaman ketikan dan coretan tangannya yang ditujukan untuk Paul dan Linda McCartney setelah The Beatles Bubar, telah terjual di balai lelang Boston, RR Auction pada pekan lalu  dengan harga Rp400 juta. Angka ini melebihi perkiraan yang ditaksir sekisar Rp264 juta.

Dilansir Billboard,  RR Auction mengatakan surat yang diyakini ditulis pada 1971 tersebut dibuat Lennon untuk menanggapi kritikan Linda McCartney akan keputusannya tidak mengumumkan ke publik terkait niatnya meninggalkan band. John menuliskannya dengan emosi ketidaksenangannya kepada Linda.

Robert Livingston dari pihak RR Auction mengatakan, sepertinya ditulis sebelum Lennon dan Yoko Ono berpindah ke Amerika.  Dilansir cnn, dalam surat panjangnya itu, Lennon berulang kali menggunakan tanda tanya yang seolah mempertanyakan lagi alasan Linda dalam suratnya.

Bahkan Lennon juga mempertanyakan lagi bahwa dunia seni tidak melulu soal The Beatles. Bahkan ada ungkapan kasar yang dikemukakan Lennon dalam surat tersebut. Di akhir suratnya, ia juga menyindir bahwa hubungan Paul dan Linda McCartney tidak akan bertahan lama, paling hanya dua tahun.

KEYWORD :

Surat John Lennon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :