Rabu, 01/05/2024 18:02 WIB

Mobil

Inikah Penampakan SUV Baru BMW i5 Bertenaga Listrik

Pabrikan BMW dikabarkan tengah menyiapkan SUV listrik baru bernama i5 untuk mendampingi model i3 dan i8.

Mobil BMW i5 Rendering / Autocar

London – Pabrikan BMW dikabarkan tengah menyiapkan SUV listrik baru bernama i5 untuk mendampingi model i3 dan i8. Namun sayang, SUV tanpa BBM itu belum akan meluncur setidaknya hingga 2021 mendatang.

Ketua dewan manajemen BMW AG, Harald Krüger, mengungkapkan bahwa model BMW berikutnya yang berkode `i Next` akan diluncurkan pada 2021. Tapi sayang ketika itu Krüger tak menjabarkan lebih jauh mengenai model kendaraan terbaru bertenaga listrik itu, kecuali hanya menyebutkan model tersebut akan sarat dengan teknologi tinggi dan inovasi.

Kabar terbaru, yang seperti yang dikutip Autocar, menyebutkan bahwa BMW telah menentukan bahwa model `i` terbaru akan berbentuk SUV. Alasannya adalah, SUV sedang naik daun dan menawarkan margin keuntungan lebih besar ketimbang sedan atau hatchback. Selain itu, model SUV juga lebih dapat mengakomodasi baterai berukuran besar tanpa mengubah proporsinya.

Tanpa membahas soal gaya desainnya, kepala penjualan dan pemasaran BMW, Ian Robertson, membenarkan bahwa pihaknya tengah menantikan hingga 2021 untuk peluncuran model listrik berikutnya, yang digadang-gadang juga akan mengusung teknologi otonom.

Robertson menambahkan bahwa pelajaran yang bisa diambil dari i3 dan i8 adalah bahwa banyak konsumen yang kepincut dengan gaya desain dan teknologi yang diusung kedua model tersebut, terutama bodinya yang terbuat dari serat karbon. Dari sinilah keyakinan itu muncul bahwa i5 diharapkan dapat melanjutkan popularitas dan daya tarik BMW berlabel `i`.

Sebelum BMW i5 itu benar-benar hadir ke dunia, lebih baik Anda menyimak gambar rekaan model tersebut yang dilansir Autocar. Dalam masa penantian itu, BMW juga akan merilis i8 Roadster, yang kemungkinan diluncurkan pada 2018. Sejauh ini belum ada spesifikasi detail mengenai model tersebut, meski sejumlah sumber di pabrikan asal Negeri Bavaria itu menyebutkan dapur pacunya akan sama dengan model coupé dan desainnya mirip dengan konsep i8 Roadster yang diperkenalkan pertama kali pada 2012 silam. [yog]

KEYWORD :

BMW Mobil BMW BMW Electrick Car BMW Hybrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :