Putri Soekarno Marah, Megawati Ajak Ahok Ziarah

Rabu, 12/10/2016 17:03 WIB

Jakarta - Putri mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri merasa kecewa kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berziarah ke makam proklamator itu.

Bahkan, adik kandung Megawati itu merasa dilecehkan atas ziarah Ahok ke makam presiden pertama Indonesia tersebut. "Saya tersinggung berat. Manusia kayak begitu kok diajak aja," kata Rachmawati, di kediamannya, Jakarta, Rabu (12/10).

Menurutnya, Ahok tidak pantas untuk berziarah ke makam Soekarno. Untuk itu, ia mempertanyakan akal sehat Megawati mengajak Ahok berziarah. "Ngapain diajak, sudah melecehkan agama. Kok akal sehat kita ke mana," tegas Rachmawati.

Sebelumnya, Megawati mengajak para pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung di Pilkada 2017 berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10).

Ziarah ini dianggap sebagai tradisi PDIP yang selama ini sering dilakukan oleh Megawati dan keluarga besar PDIP. Baik dalam momentum keagamaan semisal Idul Fitri maupun momentum penting hajatan nasional seperti Pemilu.

TERKINI
Nggak Mau Kalah dari Justin Bieber, Selena Gomez Pamer Kemesraan dengan Benny Blanco Billy Baldwin Bahagia Hailey Bieber Justin Bieber Segera Jadi Orangtua Baru Perbarui Janji Pernikahan, Justin Bieber dan Hailey Bieber Pakai Cincin Kawin Tiffany Hailey Bieber Hamil, Ibu Justin Bieber Gembira Bakal Segera Jadi Nenek