Tim Promosi Cadiz Permalukan Real Madrid di Kandang

Minggu, 18/10/2020 06:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Juara Spanyol Real Madrid menderita kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang dari tim promosi Cadiz pada Minggu (18/10), kekalahan La Liga pertama mereka dalam lebih dari tujuh bulan.

Penyerang Honduras Anthony Lozano membawa Cadiz unggul pada menit ke-16, melesat di antara bek Madrid Sergio Ramos dan Raphael Varane untuk menyambut sundulan empuk dari Alvaro Negredo dan mengangkat bola melewati kiper Thibaut Courtois.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane melakukan empat pergantian pemain pada babak pertama dalam upaya untuk membalikkan keadaan dan memasukkan Luka Jovic. Alhasil striker Serbia itu sempat memasukkan bola ke gawang tetapi usahanya dianulir karena offside.

Vinicius Junior gagal mencetak gol dengan sundulan bebas, sementara Karim Benzema membentur mistar dari tepi area penalti dan Cadiz bertahan untuk mengklaim kemenangan liga pertama mereka atas Madrid sejak 1991.

"Ini kemenangan bersejarah dan kami ingin merayakannya," kata Lozano dilansir ESPN, Minggu (18/10).

Kemenangan mengejutkan itu membawa Cadiz naik ke urutan kedua di liga, dengan 10 poin sama dengan Madrid, yang bertandang ke Barcelona pekan depan di El Clasico .

"Jika Anda kebobolan gol awal melawan tim seperti ini, Anda benar-benar kesulitan," kata kiper Madrid Courtois setelah timnya menderita kekalahan liga pertama mereka di kandang dalam lebih dari setahun.

"Babak pertama sangat buruk, kami kebobolan dua atau tiga peluang, kami melakukan diskusi serius pada babak pertama dan membuat beberapa perubahan tetapi tidak dapat menemukan gol karena mereka sangat terorganisir dan bertahan dengan sangat baik," tambahnya.

"Kami tidak dalam kondisi terbaik hari ini dan jika Anda tidak dalam kondisi terbaik Anda, Anda tidak dapat berharap untuk memenangkan pertandingan."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2