Jum'at, 31/05/2024 02:33 WIB

Penalti Silva Kandaskan City, Van Basten: Jelek Banget!

Penalti Silva Kandaskan City, Van Basten: Jelek Banget!

Eksekusi Bernardo Silva ditangkap oleh Andriy Lunin (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, mengkritik kegagalan penyerang Manchester City, Bernardo Silva, menjadi eksekutor di babak adu penalti dalam laga perempat final putaran kedua Liga Champions melawan Real Madrid.

Silva yang maju sebagai penendang kedua, melepaskan tendangan tepat di tengah gawang. Tipuan ini berhasil dibaca oleh kiper Madrid, Andriy Lunin, dan gagal berbuah gol.

"Jika Anda berbicara tentang penalti yang diambil dengan buruk, maka ini adalah penalti yang diambil dengan buruk," kata Van Basten dikutip dari Goal pada Kamis (18/4) kemarin.

"Dia bisa menandainya, dia bisa menunggu dan melihat apa yang dilakukan kiper, tapi dia tidak melakukan semua itu. Dia menembaknya setengah tinggi, tidak ke sudut dan tidak keras. Ini sangat buruk," imbuh dia.

Sebelum pertandingan di Etihad pada Kamis kemarin, Silva berbicara tentang City yang berpeluang mengoleksi treble kedua berturut-turut. Namun, El Real mengakhiri mimpi itu dengan selisih yang sangat tipis.

Namun, kini tim asuhan Pep Guardiola masih bisa menjuarai Liga Inggris dan Piala FA. Di pentas domestik, The Citizen memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, dan berada di semifinal Piala FA.

Di laga semifinal yang bakal berlangsung akhir pekan ini, City akan menghadapi Chelsea yang baru saja menikmati kemenangan besar 6-0 melawan Everton pekan lalu.

KEYWORD :

Bernardo Silva Manchester City Marco van Basten Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :