Barcelona Pastikan Messi Tetap Jadi Kapten Tim

Minggu, 13/09/2020 07:48 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi akan tetap sebagai kapten Barcelona meski pramusimnya bergejolak akibat rumor rencana kepindahannya dari klub yang telah membesarkan namanya.

Klub mengonfirmasi pada Sabtu bahwa Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique dan Sergi Roberto akan tetap sebagai empat opsi teratas klub untuk mengenakan ban kapten.

Messi kemudian mengenakan ban kapten saat memainkan paruh pertama pertandingan persahabatan melawan Gimnastic Tarragona.

Bintang Argentina, yang menghabiskan seluruh karirnya di Nou Camp setelah lulus dari akademi klub La Masia, memberi tahu Barca bulan lalu bahwa dia ingin mengaktifkan klausul dalam kontraknya untuk pergi dengan status bebas transfer.

Dia tidak muncul untuk tes Covid-19 yang dijadwalkan menjelang kembalinya skuad ke pelatihan pramusim - tetapi setelah memberikan wawancara kepada Goal di mana dia mengungkapkan bahwa dia akan bertahan daripada bertarung di pengadilan mengenai klausul kontrak, dia bergabung kembali dengan skuad pada hari Senin.

Pergolakan tidak mempengaruhi posisi Messi dalam skuad dan dia akan menjadi kapten tim untuk musim ketiga berturut-turut.

Empat kapten dari La Masia melanjutkan di Barca untuk musim ketiga berturut-turut. Para pemain yang akan memakai ban kapten adalah Leo Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique dan Sergi Roberto, dalam urutan itu.

Sejak kepergian Andres Iniesta pada 2018, pemain Argentina itu bertugas menjadi kapten Barca. Pemegang nomor 10 itu berada di musim ke-17 di klub dan ketiganya sebagai kapten."

Gelandang Busquets, bek Pique, dan Sergi Roberto yang serba bisa telah menjadi wakil Messi sejak ia mewarisi ban kapten dan akan tetap di tempatnya.

Barca memenangkan pertandingan persahabatan dengan Nastic 3-1 berkat gol awal Ousmane Dembele dan penalti dari Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho. Javi Bonilla mencetak gol balasan untuk divisi ketiga Nastic.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2