Bisnis Jual-Beli Pemain Muda Bikin Madrid Untung

Sabtu, 12/09/2020 19:01 WIB

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid tampaknya cukup cerdik menghasilkan pundi-pundi pemasukan melalui bisnis jual-beli pemain muda, yang beberapa tahun terakhir klub itu lakukan.

Kebijakan klub memungkinkan Madrid membeli pemain untuk musim depan, karena pada 30 Juni 2021, Takefusa Kubo, Dani Ceballos, Brahim Diaz dan Jesus Vallejo akan kembali ke klub.

Sementara Reinier Jesus, dikutip dari Marca pada Sabtu (12/9), akan menghabiskan dua musim di Borussia Dortmund.

Apa pun peran mereka di Real Madrid, faktanya adalah bahwa mereka semua akan datang ke Estadio Santiago Bernabeu tanpa biaya, dan bahkan bisa dijual untuk mendatangkan uang, hal sama yang bisa terjadi pada Sergio Reguilon dan Borja Mayoral.

Keempatnya akan menjadi emas bagi Real Madrid, terutama jika mereka kembali memperkuat skuad. Kubo, Vallejo, Brahim, dan Reinier adalah masa depan Real Madrid.

Hal itu dibuktikan dengan kembalinya Martin Odegaard musim panas ini, setelah awalnya tiba pada 2016.

Begitu pula Marcos Llorente. Dibeli pada 2017 silam sebelum Fede Valverde dan Vinicius Junior, serta Rodrygo Goes. Llorente akhirnya hengkang ke Atletico Madrid, namun ia memberikan Real Madrid hampir 40 juta euro atas pembeliannya.

Klub telah bekerja dengan baik di pasar transfer, dan pandemi Covid-19 telah membawa masalah keuangan. Namun tampaknya keuangan Real Madrid tetap aman akibat kebijakan ini.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2