Messi: Saya Bukan Pencetak Gol

Rabu, 04/12/2019 07:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Meski disebut-sebut sebagai raja gol, namun Lionel Messi mengakui sejatinya ia bukanlah pencetak gol melainkan hanya konstruktor (pembangun) serangan.

"Saya seorang konstruktor, bukan pencetak gol," katanya.

Dalam karirnya, Messi telah mencetak 614 gol dalam 701 penampilannya bersama Blaugrana. 114 gol di antarnya dicetak di Liga Champions.

Sebelumnya Kapten Timnas Argentina meraih Ballon d`Or keenamnya mengungguli Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi lima gelar.

Meski meraih penghargaan tersebut, Messi mengaku lebih senang meraih piala bersama tim ketimbang penghargaan individu.

"Sekali lagi saya akan mengatakan bahwa piala tim lebih penting, bahkan jika piala individu benar-benar berharga," kata pemain berusia 32 tahun itu.

"Semua orang memandang Ballon d`Or dengan cara mereka sendiri. Pada olahraga tingkat atas, memang benar bahwa Anda selalu ingin menang," pungkasnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2