LaLiga Pertimbangkan Aspek Ekonomi dalam Penundangan El Clasico

Sabtu, 19/10/2019 06:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - LaLiga ingin pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou berlangsung pada 4 Desember karena akan melindungi kepentingan ekonomi.

Dengan tanggal 26 Oktober awal ditunda karena kerusuhan politik saat ini di Katalonia dan karena itu kekhawatiran akan keamanan, kedua tim sepakat bahwa 18 Desember akan menjadi tempat pertemuan pilihan mereka.

Namun, LaLiga merasa bahwa tim-tim yang berlaga di Copa del Rey pada 18 Desember akan menderita kehilangan uang TV karena El Clasico akan menjadi pusat perhatian.

Menurut sumber-sumber LaLiga , pertemuan 4 Desember akan akan membela kepentingan klub-klub profesional, yang hak TV-nya dikomersialkan secara kolektif, dan bukan hanya dua dari mereka sehubungan dengan Barcelona dan Real Madrid.

Sebelumnya pihak LaLiga mengusulkan pemindahan stadion, namun kedua klub menolak opsi tersebut. 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2