Sanggupkah Solari Mengulang Kesuksesan Zidane?

Senin, 22/10/2018 06:01 WIB

Jakarta – Pasca kalah 1-2 dari Levante Sabtu lalu, Julen Lopetegui kembali mendapatkan sorotan. Tahtanya sebagai pelatih Real Madrid terancam lengser, menyusul hasil minor dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Los Blancos.

Adalah nama Santiago Solari muncul ke permukaan. Sosok yang saat ini tengah membesut Real Madrid Castilla itu digadang-gadang menjadi suksesor Lopetegui.

Bahkan menurut Marca, pergantian pelatih bisa dilakukan sebelum laga El Clasico yang akan dilangsungkan 28 Oktober mendatang.

Jika yang terjadi demikian, maka kondisi ini tak jauh berbeda dengan pergantian Rafael Benitez dengan Zinedine Zidane pada musim 2015-2016 silam. Benitez yang dinilai tak cakap melatih skuad El Real, terdepak oleh legenda hidup tersebut di tengah musim.

Namun pertanyaannya, sanggupkah Solari mengulang kesuksesan Zidane?

Pada musim pertamanya melatih Madrid, Zidane mempersembahkan titel Liga Champions. Kesuksesan tersebut disusul dengan juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Baru pada musim 2016-2017, Zidane merengkuh titel La Liga, di samping pula kembali mempertahankan gelar Liga Champions.

Memasuki musim ketiga, Zidane menorehkan catatan penting dalam sejarah Madrid. Titel Liga Champions 2017-2018, menjadi raihan ketiga kalinya berturut-turut, sekaligus menjadikan Madrid sebagai pengoleksi ‘Si Telinga Besar’ terbanyak.

Lalu Solari, yang kini juga datang di pertengahan musim, diharapkan mengulang kesuksesan Zidane. Dikutip dari Marca, Solari dianggap pilihan terbaik dibandingkan opsi sebelumnya, yakni Antonio Conte dan Laurent Blanc.

Kendati sukses di beberapa klub, Conte memiliki masalah dengan harmonisasi di ruang ganti. Hal ini dikhawatirkan membuatnya berjarak dengan para pemain dan manajemen.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2