Warga Jerman Ogah Jadi Tuan Rumah Euro 2024

Minggu, 23/09/2018 15:20 WIB

Jakarta - Penggemar sepak bola Jerman melakukan protes untuk menolak dijadikan sebagai tuan rumah EURO 2024 mendatang.

Pada bulan April, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) dan Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) mengajukan tawaran resmi mereka untuk menjadi tuan rumah acara tersebut.

Komite Eksekutif UEFA, badan sepak bola Eropa, diatur untuk memilih negara tuan rumah untuk Kejuaraan Eropa 2024 Kamis depan.

Selama pertandingan hari Sabtu antara Augsburg dan Werder Bremen, penggemar meneriakkan melawan nominasi Jerman untuk jadi tuan rumah EURO 2024 Jerman.

Penggemar tim liga kedua Bundesliga, Dynamo Dresden, membentangkan spanduk selama pertandingan dengan Darmstadt mengatakan: “Kami tidak perlu turnamen dibeli dengan euro. Kami butuh perubahan. ”

Pada hari Jumat, fans Stuttgart juga memamerkan spanduk yang mengatakan: "Bersatu dengan uang - Rusak di jantung Eropa," mengejek slogan EURO 2024 tawaran Jerman, "United by Football."

Suap, tuduhan rasisme

Selama dua tahun terakhir DFB, yang bersaing dengan Federasi Sepakbola Turki untuk menjadi tuan rumah EURO 2024, telah diguncang oleh kecurangan dan tuduhan rasisme.

Pada 2015, Der Spiegel newsweekly mengklaim bahwa Jerman membayar € 6,7 juta suap untuk mengamankan Piala Dunia 2006. Wolfgang Niersbach, yang saat itu kepala DFB, dipaksa mengundurkan diri karena tuduhan penyuapan, dan FIFA melarangnya dari sepakbola selama setahun.

Reinhard Grindel, kepala DFB saat ini, juga telah ternoda oleh tuduhan rasisme.

Pada bulan Juli, pesepakbola Turki-Jerman Mesut Ozil keluar dari tim nasional, dengan alasan diskriminasi rasial.

Awal musim panas ini, Ozil dikritik oleh politisi dan media Jerman untuk bertemu dengan Presiden Turki Erdogan di London menjelang pemilihan umum 24 Juni Turki.

Ozil membela pertemuan dan foto yang dia ambil dengan Erdogan, mengatakan bahwa mereka bukan tentang politik, tetapi menghormati negara asal keluarganya.

Dia juga menuduh politisi sayap kanan dan media menggunakan foto “sebagai kesempatan untuk mengekspresikan kecenderungan rasis yang sebelumnya tersembunyi” menjelang Piala Dunia Juni.

Dia memicu perdebatan di negara itu dengan keputusannya untuk mundur dari tim atas apa yang dia sebut diskriminasi dan propaganda rasis.

Ozil juga mengatakan bahwa Grindel gagal mendukungnya ketika dia menerima surat kebencian, mengancam panggilan telepon, dan komentar rasis di media sosial.

Kepala DFB kemudian mengakui bahwa dia belum cukup mendukung.

Keyword : Jerman Euro FIFA

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2