Zidane Tak Pantas Dikritik

Sabtu, 10/02/2018 09:47 WIB

Jakarta - Mantan punggawa Real Madrid, Claude Makelele menilai Zinedine Zidane tidak pantas dikritik meski penampilan buruk Real Madrid. Pasalnya, manajer asal Prancis telah memberikan banyak gelar untuk Los Blancos.

Madrid memenangkan LaLiga musim lalu namun berada di urutan keempat dalam klasemen setelah 21 pertandingan dengan tertinggal 19 poin di belakang rival Barcelona, yang berada di puncak klasemen.

Zidane menerima takdirnya bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions bersama Paris Saint-Germain, petenis Prancis itu yang ingin memenangkan turnamen tersebut untuk tahun ketiga berturut-turut.

Los Blancos telah mempertimbangkan masa depan Zidane dan hal itu mendapat sorotan tajam dari para fans, namun Makelele, yang saat ini bertugas di Divisi Satu Belgia Eupen, membela mantan rekan satu timnya.

"Perlakuan yang diberikan Zidane tidak adil," kata Makelele. "Di sepakbola, kesuksesan dilupakan terlalu cepat.

"Saya tahu bahwa dia akan pulih, terkadang kita saling memanggil hanya untuk saling mendorong satu sama lain," lanjutnya.

"Dia sama bagusnya dengan pelatih karena dia adalah pemain. Dia memiliki nilai yang sama seperti yang dia lakukan di lapangan; dia adalah seorang pemimpin dan seorang pekerja. Dia tidak pernah bersembunyi dan dia mengambil semua tanggung jawabnya," tambahnya.

"Tidak semua orang dapat membantu pemain seperti dia, karena itulah Zizou adalah pelatih hebat. Apa yang telah dia lakukan dalam dua atau tiga tahun bersama Real Madrid, tidak ada pelatih lain di dunia ini yang melakukannya."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2