Teh Panas Menangkal Penyakit Mata

Minggu, 17/06/2018 03:38 WIB

Jakarta – Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas California menyebutkan bahwa rutin meminum teh panas dapat menangkal resiko terkena penyakit mata.

Dalam penelitian tersebut menemukan 74 persen yang rutin meminum teh panas terhindar dari penyakit Glukoma, sebuah penyakit mata yang ditandai kerusakan optik.

Glaukoma mengacu pada sekelompok penyakit dimana cairan menumpuk di mata, menciptakan tekanan yang merusak saraf optik. Ini adalah penyebab utama kebutaan pada orang dewasa yang lebih tua.

Menurut seorang professor oftalmologi di Universitas California, Dr. Anne Coleman menyatakan, teh panas dengan kandungan kafein mampu menurunkan resiko terjadinya kerusakan pada penglihatan.

"Menarik, teh berkafein dikaitkan dengan risiko glaukoma yang lebih rendah," ujar Coleman dilansir UPI.

Dari 1.700 peserta survey, sekitar 5 persen menderita glaukoma. Secara keseluruhan, tim Coleman menemukan, 74 persen kemungkinan terkena glaukoma  lebih rendah di antara orang-orang yang mengatakan bahwa mereka minum teh panas lebih dari enam kali seminggu, dibandingkan dengan yang tidak minum.

Namun,Coleman belum menyimpulkan secara pasti mengenai hubungan teh panas dan penyakit glukoma. Lantaran bisa saja menurutnya, juga disebabkan faktor lainnya, seperti olahraga, pola makan dan diet.

 

 

TERKINI
Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit