Jika Gagal Raih Juara, Messi Hengkang dari Timnas

Kamis, 07/12/2017 08:19 WIB

Jakarta - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi menilai dirinya dan rekan satu tim di Argentina sebaiknya pensiun dari timnas, jika mereka gagal mengambil kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan trofi di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Argentina belum memenangkan gelar internasional senior sejak Copa America 1993, pemenang lima kali Ballon d`Or tersebut mendapat kritik karena gagal membawa Tim Tango gelar juara.

Pemain berusia 30 tahun itu pensiun dari tugas internasional setelah kalah dalam final Copa America Centenario melawan Chile pada 2016, kekalahan sama yang sama pada tahun sebelumnya.

Messi dibujuk kembali bergabung dan menghasilkan hat-trick melawan Ekuador memastikan Argentina lols ke putaran final Piala Dunia di Rusia dengan memenangkan kualifikasi terakhir mereka.

"Orang-orang menanti timnas bangkit karena belum menang untuk waktu yang lama dan mereka yang mengkritik bosan selalu melihat wajah yang sama," kata Messi kepada TyC Sports.

"Saya pikir ini kesempatan terakhir bagi grup ini. Jika kita melakukan yang buruk, seluruh tim nasional harus lenyap. Akan sangat sulit bagi siapapun untuk melanjutkan karena kita sudah berada di sini selama beberapa tahun," lanjutnya.

Messi, yang telah memenangkan delapan gelar LaLiga dan empat Liga Champions bersama Barcelona, tidak memikirkan kegagalannya terdahulu, meskipun ia merasa mereka pantas menang pada rintangan terakhir setidaknya dua kali.

"Saya tidak pernah lolos ke final sebelumnya, yang saya punya adalah kenangan," katanya.

"Kami layak memenangkan mereka karena, tanpa bermain bagus, kami memiliki peluang yang paling jelas, baik di Piala Dunia maupun Copas America," ujarnya.

"Saya harus meninjau ulang mereka untuk melihat kesalahan kami, jadi kami tidak melakukannya, saya kira kami pantas memenangkan dua, setidaknya."

Argentina tergabung dalam grup D bersama Islandia, Nigeria dan Kroasia di Piala Dunia. Messi menilai peningkatan yang lebih besar dibutuhkan dengan cepat jika mereka ingin menghadapi tantangan di Rusia.

"Kita harus memperbaiki jika kita bercita-cita menjadi juara dunia," kata Messi.

"Hari ini kita agak jauh dari menjadi juara, tapi ada saatnya kita mempersiapkannya."

"Brasil sangat bagus, Spanyol memiliki pemain hebat, Jerman kuat, Prancis memiliki tim yang bagus - hari ini mereka semua berada pada tingkat yang lebih tinggi dari kami."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2