Xavi Sebut Kejadian di Catalonia "Memalukan"

Minggu, 01/10/2017 19:39 WIB

Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan kejadian di Catalonia pada Minggu (01/10) sebagai kejadian yang "memalukan". Pasalnya, ia menyayangkan sikap pemerintah Spanyol yang malah membungkam masyarakat ketika ingin berpendapat.

"Apa yang terjadi di Catalonia saat ini sangat memalukan. Tidak dapat diijinkan bahwa di negara demokratis orang tidak dapat memilih,"ungkap Xavi sebagaimana dikutif Marca.

Meski menganggap kejadian di Catalunia hal yang kurang bagus, namun pemain timnas Spanyol itu mendukung aksi yang dilakukan masyarakat Catalonia untuk melakukan referendum kemerdekaan. 

"Kepada semua orang yang berusaha secara damai menggunakan hak mereka untuk memilih. Visca Catalunia," ujar pesepakbola 37 tahun. 

Persoalan referendum Cataluni masih menjadi perdebatan pasalanya andai Catalunya benar-benar memisahkan diri dari Spanyol, Barcelona dan klub-klub asal Catalunya lain, sudah diperingatkan tidak akan bisa bermain di La Liga.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2