Hukuman Valencia Disunat La Liga, Kok Gitu?

Sabtu, 27/05/2023 17:22 WIB

Madrid, Jurnas.com - Penyelenggara La Liga memotong sanksi Valencia terkait kasus pelecehan rasisme yang menimpa penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dalam pertandingan yang berlangsung akhir pekan lalu. Hukuman ini dikurangi setelah klub Spanyol itu mengajukan banding.

La Liga awalnya menjatuhkan denda sebesar £45.000 untuk Valencia, dan memerintahkan klub untuk menutup tribun Stand Mario Kempes Selatan selama lima pertandingan kandang.

Namun, dikutip dari Goal pada Sabtu (27/5), Pengadilan Banding mengurangi kedua hukuman tersebut. Denda untuk Valencia hanya sebesar £25.000, sedangkan penutupan tribun dikurangi menjadi tiga.

Valencia juga mengajukan banding supaya sanksi penutupan tribun tidak berlaku untuk sisa laga kandang musim ini. Pasalnya, klub tersebut kini sedang berjuang lolos dari zona degradasi.

Sebelumnya, Vinicius mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Valencia karena menampar Hugo Duro. La Liga lalu membatalkan keputusan ini, karena sebelumnya Vinicius terlebih dahulu mendapatkan teriakan rasis dari fans tuan rumah.

Akibat kasus ini, Vinicius mendapatkan dukungan dari seluruh dunia, termasuk duo bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dan Neymar Jr. Presiden Brasil itu menyinggung kasus tersebut dalam konferensi persnya.

Sementara itu, Presiden La Liga, Javier Tebas akhirnya meminta maaf di media sosial, setelah sebelumnya malah melontarkan perang kata-kata terkait pelecehan rasisme Vinicius.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2