Rabu, 15/05/2024 04:27 WIB

Kiper Valencia Masuk Kandidat Peraih Trofi Zamora

Kiper Valencia Masuk Kandidat Peraih Trofi Zamora

Penjaga gawang Valencia, Giorgi Mamardashvili (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Valencia masih bertengger di peringkat ke-7 klasemen sementara La Liga musim ini. Torehan 44 poin menjadi tantangan Los Che untuk mengamankan zona Eropa musim depan. Sebab, Real Sociedad di ranking ke-6 mengumpulkan 49 poin.

Terlepas dari peringkat di klasemen, sosok Giorgi Mamardashvili di bawah mistar gawang Valencia patut diacungi jempol. Kemenangan tipis 1-0 atas Granada beberapa waktu lalu, merupakan clean sheet ke-11-nya di liga musim ini.

Pencapaian tersebut membuat Mamardashvili berada di jalur yang tepat dalam pertarungan memperebutkan Trofi Zamora, trofi terkenal di Spanyol dari Marca, yang diambil dari kiper terkenal Ricardo Zamora.

Untuk masuk nominasi penghargaan bergengsi ini, seorang penjaga gawang harus memainkan setidaknya 28 pertandingan semusim, atau minimal tampil 60 menit dalam setiap laga.

Menurut catatan Marca pada Minggu (7/4), Mamardashvili sudah kebobolan 32 gol dari 30 pertandingan terakhir. Artinya, rata-rata penjaga gawang Giorgia ini kemasukan 1,07 gol per pertandingan di divisi teratas Spanyol.

Saat ini, kiper Athletic Bilbao masih menempati urutan pertama dalam perebutan Trofi Zamora. Dia hanya kebobolan 26 gol dari total 29 pertandingan, atau 0,90 gol per laga. Peringkat kedua dihuni oleh kiper Real Sociedad, Remiro yang mengumpulkan 28 kebobolan dari 29 laga atau satu gol per laga.

Sementara Mamardashvili berada di peringkat ketiga. Dia ditempel ketat oleh penjaga gawang Las Palmas, Valles yang kebobolan 32 gol dari 29 pertandingan, jauh lebih sedikit dari kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, yang sudah kebobolan 35 gol dari 30 laga sejauh ini.

KEYWORD :

Giorgi Mamardashvili Valencia Trofi Zamora La Liga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :