Benzema Pernah Didebat Mourinho soal Gaya Bermain

Kamis, 02/06/2022 18:37 WIB

Madrid, Jurnas.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, pernah berdebat dengan pelatih Jose Mourinho, ketika The Special One masih melatih El Real beberapa tahun lalu.

Waktu itu, Mourinho mencoba mengarahkan Benzema tentang gaya permainan yang seharusnya dia terapkan di lapangan. Namun, saran itu ditolak mentah-mentah oleh sang pemain, karena Benzema merasa dirinya bukan tipikal pemain yang terpaku pada satu gaya bermain.

"Saya bermain dengan insting, saya adalah pemain naluriah dan apa pun yang muncul di kepala saya, saya melakukannya di lapangan," kata Benzema dikutip dari Marca pada Kamis (2/6).

"Saya tidak pernah berkata pada diri sendiri `Saya akan bermain melawan bek ini, saya harus melakukan ini atau itu`," imbuh dia.

Benzema juga menjelaskan tentang hari-hari awalnya di Real Madrid, dan kesulitan yang dia hadapi tak lama setelah hijrah dari Lyon.

"Musim pertama saya, enam bulan pertama, sangat sulit, karena saya sendirian dan saya tidak berbicara bahasa sehingga semuanya rumit," jelas Benzema.

"Saya telah tiba di dunia baru, dengan tim baru, jenis sepak bola yang berbeda. Untungnya saya tidak menyerah. Saya ingat saya punya sedikit masalah dengan Jose Mourinho pada satu titik. Kami bertemu di hotel dan kami melakukan percakapan sehari sebelum pertandingan melawan Real Mallorca," kenang dia.

"Saya tidak seharusnya memainkan permainan dan, ketika kami berdebat, saya mengatakan kepadanya `Besok Anda memulai saya dan saya akan mencetak gol dan saya akan membuat Anda memenangkan permainan`. Hari berikutnya saya mencetak gol dan kami menang 1-0," imbuh dia.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang selalu menginspirasi Benzema, dan dia membahas bintang Manchester United (MU) itu dalam wawancara.

"Ketika saya melihat apa yang dia lakukan, saya mencoba untuk berkonsentrasi pada gerakannya, menggiring bola, finishing, passing, penanganan bola, saya membedah segala sesuatu tentang dia," kata Benzema.

"Tapi, maka tidak mungkin untuk mencapai hal yang sama," tutup dia.

TERKINI
Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2 Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung