Kapan Madrid Bisa Mengunci Gelar? Ini Jawabannya

Selasa, 19/04/2022 08:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kemenangan dramatis Real Madrid dalam laga kontra Sevilla pada Senin (19/4), membuat El Real kian menjauh di puncak klasemen LaLiga Santander musim 2021/2022.

Kini, Madridista (sebutan untu fans Madrid, Red), sedang berhitung kapan tepatnya Los Blancos bisa mengunci gelar LaLiga musim ini.

Jawabannya ialah, pertandingan derbi kontra Atletico Madrid di matchday ke-35 yang akan berlangsung pada 8 Mei 2022 mendatang.

Perhitungannya, jika Madrid dan Barcelona sama-sama memenangkan seluruh laga hingga matchday ke-35, maka selisih antara kedua tim akan menjadi sembilan poin.

Dengan tiga laga tersisa setelahnya, peluang Barca menikung gelar Madrid hanyalah jika El Real kalah pada semua pertandingan tersebut. Dengan torehan poin yang sama, Barca bisa juara karena menang tiebreak head-to-head.

Namun, jika Real Madrid mencapai matchday ke-35 dengan keunggulan 12 poin atas Barcelona, maka kemenangan kontra Atletico Madrid otomatis akan menjadi garis finis untuk Los Blancos, terlepas dari hasil pertandingan setelahnya.

Apabila Real Madrid kehilangan sembilan dari 18 poin, sementara Barcelona memenangkan enam pertandingan tersisa, maka El Blaugrana akan memenangkan gelar LaLiga Santander.

Jadwal Real Madrid selanjutnya ialah menghadapi Osasuna pada Kamis (21/4) lusa. Kemudian, El Real akan menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, sebelum bertandang ke Wanda Metropolitano. Setelah derby, klub asuhan Carlo Ancelotti akan bermain tandang melawan Cadiz dan menutup musim di kandang melawan Real Betis.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2