https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Seorang Wanita Diminta Berhenti Jadi Dokter karena "Terlalu Cantik"

| Minggu, 24/01/2021 17:30 WIB

Wanita yang berusia 30 tahunan itu pun membalas kritikan orang-orang dengan mencantumkan semua alasan mengapa orang menyebut kalau dia tidak boleh bekerja di bidang tersebut.

Jurnas.com - Seorang wanita yang bernama Medina Culver dianggap `terlalu cantik` untuk bekerja sebagai dokter di bidang kesehatan.

Wanita yang berusia 30 tahunan itu pun membalas kritikan orang-orang dengan mencantumkan semua alasan mengapa orang menyebut kalau dia tidak boleh bekerja di bidang tersebut.

Dilansir dari Daily Star, Minggu (24/1/2021), dokter yang berasal dari Amerika Serikat (AS) ini pun kemudian mengunggah sebuah video balasan atas stigma tersebut di akun media sosialnya.

Baca juga :
Paus Mata-mata Rusia Muncul di Swedia

"Terlalu cantik. `Gunakan penampilanmu untuk mencari nafkah, bukan otakmu`," katanya dengan lantang.

"Sebagai seorang wanita Anda harus fokus membangun keluarga dan menikah sebelum berkarier," tambahnya.

Baca juga :
Perjuangkan Pengangkatan Honorer Jadi PPPK, Junimart Girsang Buka Ruang Pengaduan Online: Klik Linknya!

Untungnya, para teman-temannya dari tenaga kesehatan justru memintanya untuk tidak membalas ucapan haters dan para rekannya mendukung Medina untuk terus menjadi dokter.

"Dan aku tidak mendengarkan satupun dari mereka. Kami terus-menerus dikelilingi oleh orang-orang yang memberi tahu kami apa yang tidak dapat kami lakukan," kata Medina.

Baca juga :
Sudrajad Dimyati Divonis Delapan Tahun Penjara

"Coba tebak, berhenti mendengarkan mereka. Percaya pada Anda. Percayalah pada impian Anda. Percayalah pada perjalanan Anda. Ini satu-satunya yang kita dapatkan, jadi buatlah itu berarti," sambungnya.

Unggahannya itu pun viral dan membuat banyak netizen memberikan pujian kepadanya. Bahkan, sejak dia mengunggah video tersebut, sekitar 8 ribu pengguna Instagram menjadi pengikut barunya.

()
KEYWORD :

Dokter Cantik Media Sosial Kritik