Selasa, 23/04/2024 23:36 WIB

Sambut Hari Santri

Besok, Kapolri Pimpin Upacara Apel Akbar Santri

TNI dan Polri juga akan turut berpartisipasi pada pelaksanaan Apel Akbar Santri

Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian

Jakarta - Dalam rangka peringatan Hari Santri, PBNU menggelar Apel Akbar Santri yang akan dilaksanakan di Tugu Monas, Sabtu besok (22/10). Apel Akbar Santri rencananya akan melibatkan seluruh entitas organisasi dari sayap Nahdhatul Ulama.

Selain itu, TNI dan Polri juga akan turut berpartisipasi pada pelaksanaan apel. Apel sendiri akan langsung dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian selaku Inspektur Upacara.

"Kapolri (Tito Karnavian) yang akan menjadi Inspektur upacaranya," ujar seksi Humas Panitia Peringatan Hari Santri KH. Robikin Erhas saat ditemui di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (21/10).

Robikin mengatakan Tito telah mengkonfirmasi kesiapannya menjadi Instruktur. Sebelumnya, kata Robikin, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Sirodj menemui Tito dengan meminta kesediaannya menjadi instruktur.

"Waktu itu saya langsung yang menemani beliau," ucapnya.

Seperti diketahui, peringatan Hari Santri pada tahun ini dilaksanakan untuk kedua kalinya setelah ditetapkaan pada tahun 2015 lalu. Sementara itu, sosok yang menjadi instruktur pada pelaksanaan Apel Akbar Santri sebelumnya adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Waktu itu, Apel Akbar Santri dilaksanakan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat

KEYWORD :

Hari Santri Kapolri Jenderal Tito Karnavian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :