Kamis, 04/03/2021 21:51 WIB

Daerah

Bupati Polman Siapkan Stadion untuk Korban Gempa Majene dan Mamuju

Tempat pengungsian dipusatkan di Stadion agar bisa dikontrol Dinas Kesehatan Polman dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menyiapkan Stadion Hasim S Mengga untuk pengungsi korban gempa Mejene dan Mamuju.

Polewali Mandar, Jurnas.com - Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar (AIM) menyiapkan tempat pengungsian bagi warga korban gempa Majene dan Mamuju.

Lokasi pengungsian yang sudah siap digunakan sejak hari ini itu berada di Stadion S Mengga, Kompleks Sport Centre, Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.

Di lokasi ini beberapa fasilitas sudah tersedia, seperti tenda untuk tempat tinggal sementara, air bersih, makanan, vitamin, serta dapur umum untuk membantu segala keperluan para pengungsi korban gempa nantinya.

"Kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Polman mulai hari ini sudah menyiapkan tenda dan beberapa ruangan yang bisa dijadikan kamar di dalam Stadion ini," ujar AIM yang turun langsung memimpin penyiapan Posko Induk Pengungsi tersebut, Minggu (17/1).

"Fasilitas di sini kami perhatikan, mulai dari kesehatan, air bersih sampai dapur umum telah disiapkan," tambahnya.

AIM mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kurang lebih dua puluhan tenda dan bila masih kurang akan ditambah lagi. Bantuan tenda juga datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polewali Mandar, Kementrian Sosial dan BMPD.

Sementara itu, AIM mengatakan, tempat pengungsian dipusatkan di Stadion agar bisa dikontrol Dinas Kesehatan Polman dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Saat ini Sekretaris Daerah sudah mulai jalan ke pengungsian untuk mengarahkan pengungsi ke tempat yang sudah disiapkan. Dikhawatirkan jika semakin bertambah pengungsi dan tidak di kontrol dengan baik, COVID-19 semakin bertambah," kata AIM

AIM mengajak seluruh korban gempa Majene dan Mamuju yang terdampak bisa datang mengungsi ke tempat yang telah di sediakan Pemerintah Kabupaten Polman. 

TAGS : Gempa Majene Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :