Sabtu, 20/04/2024 22:49 WIB

Dua Vaksin COVID-19 Tersedia di AS Sebelum Natal

Moderna, yang berbasis di Cambridge, Massachusetts menjadi pembuat vaksin kedua yang kemungkinan akan menerima otorisasi darurat dari pemerintah AS.

Vaksinasi flu selama kehamilan aman bagi ibu dan anak-anak, sebuah studi baru ditemukan. Foto milik HealthDay News

Washington, Jurnas.com - Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS), Alex Azar mengatakan, dua vaksin pertama untuk melawan virus corona baru (COVID-19) akan tersedia untuk warga Amerika sebelum Natal.

Pernyataan itu disampaikan setelah Moderna, yang berbasis di Cambridge, Massachusetts menjadi pembuat vaksin kedua yang kemungkinan akan menerima otorisasi darurat dari pemerintah AS.

Azar mengatakan, penasihat independen Food and Drug Administration (FDA) akan bertemu pada 10 Desember untuk mempertimbangkan otorisasi vaksin COVID-19 dari Pfizer. Vaksin itu dapat disetujui dan dikirim dalam beberapa hari, dengan Moderna menyusul satu minggu mengikuti.

"Jadi kami bisa perkirakan kedua vaksin ini keluar dan masuk ke pelukan orang-orang sebelum Natal," kata Azar kepada program CBS This Morning, seperti dikutip AFP.

Azar menambahkan, pemerintah federal akan mengirimkan vaksin melalui sistem distribusi vaksin normal. Para gubernur negara bagian menentukan ke mana mereka harus pergi dulu.

"Mereka akan menentukan kelompok mana yang akan diprioritaskan. Saya berharap ilmu pengetahuan dan buktinya cukup jelas sehingga gubernur kita mengikuti rekomendasi yang akan kita buat kepada mereka," kata Azar.

Dia mengatakan akan bersama Wakil Presiden AS, Mike Pence akan berbicara dengan semua gubernur negara itu pada Senin (30/11) untuk membahas vaksin dan kelompok orang mana yang harus diprioritaskan untuk mendapatkannya terlebih dahulu.

KEYWORD :

Vaksin COVID-19 Alex Azar Vaksin Moderna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :