Kamis, 26/11/2020 00:04 WIB

Monique Angely Jadi Jawara Puteri Cilik Indonesia 2020

Ajang ini berhasil dimenangkan oleh Monique Angely berusia 12 tahun

Monique Angely dinobatkan jadi Puteri Cilik Indonesia 2020

Jakarta, Jurnas com - Ajang pencarian bakat Puteri Cilik Indonesia 2020, kembali melahirkan bintang baru. Tahun ini merupakan acara ketiga kali Puteri Cilik Indonesia ini digelar.

Tahun ini acara tersebut berlangsung pada 30 Oktober 2020 di Jakarta. Pemilihan Puteri Cilik 2020 berlangsung di Jakarta dengan penyeleksian yang ketat serta protokol kesehatan.

Setidaknya terdapat 36 finalis dari semua Provinsi di Indonesia yang ikut serta. Mereka juga melewati masa karantina selama 5 hari sebagai pembekalan berbagai hal, seperti public speaking, pengetahuan umum,problem solving, beauty class dan lainnya.

Ajang ini berhasil dimenangkan oleh Monique Angely berusia 12 tahun. Gadis dengan tinggi 164 cm dan duduk di kelas 7 dari SMP Xavarius 2 Pahoman bandar Lampung ini sukses melewati banyak penilaian. Beberapa penilaian itu seperti test pengetahuan umum, speech competition, psikotes, unjuk bakat bertema Indonesia dan deep interview.

“Saya berharap Puteri Cilik Indonesia dapat melahirkan anak-anak yang berprestasi yang siap bersaing secara mental untuk menghadapi era globaliasi. Serta mereka bisa menjalankan berbagai kegiatan sosial, dan pariwisata, dan disesuaikan dengan gelar yang mereka dapatkan," ujar CEO Puteri Cilik Indonesia, Derry Dahlan.

Berikut adalah Pemenang Cilik Indonesia 2020

(Winner) Monique Angely dari Lampung

(Runner Up 1) Puteri Cilik Indonesia Pariwisata 2020) Kellysa Emmanuella Tanumihardjo dari Sumatera Barat

(Runner Up 2) Puteri cilik Indonesia Pendidikan 2020) Michelle Adiani dari Prov DKI Jakarta

(Runner Up 3) Puteri Cilik Indonesia Kebudayaan 2020) Davina Belva Kyla dari Prov Jawa Tengah

(Runner Up 4) Puteri Cilik Indonesia Lingkungan 2020) Nabila Nur Azizah dari Prov Kalimantan Timur

Tentang Puteri Cilik Indonesia

Puteri Cilik Indonesia adalah ajang pageant untuk anak-anak Indonesia. Dimana ajang ini mencari role model untuk anak Indonesia.

Puteri Cilik Indonesia di selenggarakan sejak tahun 2018. Visi nya membangun karakter anak bangsa yang cinta tanah air, berbudaya Indonesia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Misi nya melahirkan anak dan remaja Indonesia yang berprestasi dan menjadi role model bagi remaja Indonesia lainnya.

Adapun audisi ini dilakukan oleh regional director yang mempunyai lisensi dari yayasan dan dilakukan setahun sekali. Untuk 2020 sudah 15 provinsi yang mengadakan audisi daerah. Jadi setiap pemenang berhak mewakili provinsi nya ke tingkat nasional.

Jadi setiap pemenang berhak mewakili provinsi nya ke tingkat nasional. Serta ada juga audisi online di adakan untuk daerah atau provinsi yang tidak melaksanakan audisi dan seleksi daerah. Sama, setiap provinsi akan di ambil 1 perwakilan.

TAGS : Monique Angely Puteri Cilik Indonesia Pencarian Bakat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :