Sabtu, 20/04/2024 07:44 WIB

Facebook Luncurkan Fitur "Cloud Gaming" Gratis

Facebook Inc meluncurkan fitur cloud gaming gratis untuk dimainkan di platform media sosialnya pada Senin (26/10).

Facebook Inc

San Francisco, Jurnas.com - Facebook Inc meluncurkan fitur cloud gaming gratis untuk dimainkan di platform media sosialnya pada Senin (26/10).

Dikutip dari Reuters, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming dan memainkan game seperti "Asphalt 9: Legends" dan "WWE SuperCard" tanpa mengunduhnya.

"Kami tidak menjalankan layanan cloud gaming terpisah," kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog. Facebook menambahkan bahwa semua game cloud-streaming dapat dimainkan di tab game maupun News Feed.

Fitur game Facebook berskala lebih kecil dari pada layanan streaming game berbasis cloud premium seperti Google Stadia, GeForce NOW dari Nvidia, atau Luna dari Amazon.com, yang bersaing untuk mendapatkan pengguna di pasar yang berkembang pesat.

Fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna Android dan web untuk saat ini, kata Facebook, sementara itu sedang mengerjakan opsi alternatif untuk meluncurkan fitur tersebut di iOS Apple.

"Apple memperlakukan game secara berbeda dan terus melakukan kontrol atas sumber daya yang sangat berharga," kata perusahaan itu, sembari menambahkan tidak yakin apakah peluncuran di app store Apple adalah jalur yang layak.

KEYWORD :

Cloud Gaming Facebook Game Streaming




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :