Jum'at, 30/10/2020 15:20 WIB

Kangtai Tiongkok Dapat Persetujuan Uji Klinis Kandidat Vaksin COVID-19

Perusahaan juga mengatakan fasilitas manufaktur untuk memproduksi kandidat vaksinnya telah selesai, menunggu tes dan sertifikasi peraturan.

Menurut ilmuwan Inggris, vaksin Covid-19 baru akan tersedia paling cepat awal tahun depan (Foto: Mirror)

Beijing, Jurnas.com - Shenzhen Kangtai Biological Products mengatakan, pihaknya berencana meluncurkan uji klinis kandidat vaksin virus corona (COVID-19) sesegera mungkin setelah mendapat persetujuan regulasi dari regulator produk medis China.

"Kandidat Kangtai memicu antibodi ketika diuji pada tikus dan monyet, dan monyet yang divaksinasi menoleransi COVID-19 tingkat tinggi," kata perusahaan itu dalam sebuah arsip.

Dilansir dari Channelnewsasia, perusahaan juga mengatakan fasilitas manufaktur untuk memproduksi kandidat vaksinnya telah selesai, menunggu tes dan sertifikasi peraturan.

Itu terjadi di tengah serbuan global untuk vaksin melawan COVID-19 yang telah menewaskan lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia.

Kandidatnya adalah vaksin yang tidak aktif, metode inokulasi tradisional menggunakan virus mati, yang tidak dapat bereplikasi di dalam sel manusia, untuk memicu respons imun. Vaksin yang tidak aktif telah digunakan melawan penyakit lain seperti campak di masa lalu.

Tiga kandidat vaksin yang tidak aktif melawan virus korona di China, yang dikembangkan masing-masing oleh Sinovac Biotech dan dua unit China National Biotec Group (CNBG) yang didukung negara, sudah dalam uji coba tahap akhir dan telah memperoleh persetujuan pemerintah penggunaan darurat untuk kelompok terbatas orang-orang.

Vaksin inaktif keempat dari Chinese Academy of Medical Sciences sedang dalam uji coba tahap menengah.

Kangtai juga memiliki kesepakatan untuk membuat dan memasok calon vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca dan para peneliti di Universitas Oxford ke China. Fasilitas pembuatan calon vaksin ini diharapkan selesai pada akhir 2020, kata Kangtai.

Setidaknya 10 proyek vaksin eksperimental yang dipimpin para ilmuwan China sedang dalam uji coba pada manusia. Empat di tahap akhir pengujian. Pengembang vaksin asing seperti BioNTech dan Inovio juga bermitra dengan perusahaan China menjalankan uji klinis di China.

TAGS : Shenzhen Kangtai Biological Products Vaksin COVID-19 Vaksin China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :