Jum'at, 26/04/2024 11:31 WIB

Ini Alasan David Silva Memilih Real Sociedad Ketimbang Lazio

Playmaker berusia 34 tahun itu mengakhiri masa satu dekade bersama City untuk bergabung dengan Sociedad dengan status bebas transfer

David Silva dan Pep Guardiola

Jakarta, Jurnas.com - David Silva mengatakan keluarganya memainkan peran kunci dalam membantunya memilih untuk bergabung dengan Real Sociedad setelah mantan pemain Manchester City itu menolak tawaran dari Lazio.

Playmaker berusia 34 tahun itu mengakhiri masa satu dekade bersama City untuk bergabung dengan Sociedad dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Basque tersebut.

Keputusan itu pun membuat marah Lazio, yang percaya mereka berada di posisi terdepan untuk merekrut Silva, membuat direktur olahraga mereka Igli Tare menyatakan dia tidak lagi menghormati Silva sebagai seorang pria.

Tapi Silva, yang melewatkan sebagian besar pertandingan musim 2017-18 mengatakan dia harus memasukkan keluarganya dalam keputusan tersebut.

"Saya mendapat cukup banyak tawaran, tetapi saya telah memutuskan memilih Real karena itu adalah klub yang melakukan banyak hal dengan sangat baik dan gayanya sangat cocok untuk saya," kata Silva di situs klub.

"Saya sudah mengenal San Sebastian, sejak saya berada di Eibar dulu sekali, dan itu adalah daerah yang indah dan tenang. Keluarga saya telah mengambil bagian besar dalam pengambilan keputusan."

Wawancara Silva diposting tak lama setelah pernyataan pedas Tare.

Lazio marah karena pemain Spanyol itu lalai memberi tahu mereka bahwa dia telah menolak tawaran kontrak mereka sebelum menyelesaikan kepulangannya ke Spanyol, dan klub Italia itu pada Selasa mengeluarkan pernyataan singkat di mana Tare tidak menahannya.

KEYWORD :

David Silva Real Sociedad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :