Sabtu, 20/04/2024 15:10 WIB

Kabarantan Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Jokowi

Pada saat yang sama, Jamil juga menerima penghargaan dari Mentan Syahrul atas prestasinya dalam meraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

Penyerahan tanda kehormatan diserahkan langsung Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (17/8).

Jakarta, Jurnas.com – Bertepatan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI, Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan), Ali Jamil, menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan ini diberikan atas pengabdiannya selama 20 tahun dalam melakukan pelayanan, khususnya di sektor pertanian. Penyerahan tanda kehormatan diserahkan langsung Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (17/8).

"Ini adalah penghargaan tertinggi bagi Aparatur Sipil Negara, alhamdulilah semoga dapat menambah semangat dalam pengabdian kedepan," kata Jamil.

Ia berharap bahwa penghargaan ini juga akan memotivasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar senantiasa bekerja secara profesional, mementingkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Mentan Syahrul yang didampingi Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian ini juga serahkan penghargaan yang sama kepada 207 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Kementan. Masing-masing untuk penganugerahan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun.

Pada saat yang sama, Jamil juga menerima penghargaan dari Mentan Syahrul atas prestasinya dalam meraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

IQFAST, sistem digitalisasi layanan perkarantinaan yang merupakan satu satunya sistem inovasi layanan publik yang mewakili Kementan pada ajang lomba yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi 2020 dan berhasil lolos sebagai salah salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional.

Penghargaan yang sama juga diserahkan Mentan Syahrul kepada 180 penerima dan 30 kategori ASN, unit kerja, petani dan stake holder yang telah menunjukan prestasi dan kolaborasi terbaik.

"Penghargaan yang saya terima ini adalah bentuk kerja keras dan kerjasama yang solid jajaran karantina pertanian diseluruh tanah air, kita lanjutkan," pungkas Jamil.

KEYWORD :

Ali Jamil Satyalancana Karya Satya Syahrul Yasin Limpo Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :