Sabtu, 19/09/2020 21:45 WIB

Rusia Siap Produksi 500 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Rusia memproduksi batch pertama vaksin untuk melawan COVID-19 yang dikembangkan oleh Gamaleya Scientific Research Institute of Epidemiology and Microbiology.

Vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Gamaleya Research Institute of Epidemiology and Microbiology, di Moskow, Rusia. (Melalui AFP)

Moskow, Jurnas.com - Rusia mendaftarkan vaksin COVID-19 pertama di dunia, bernama Sputnik V, awal pekan ini. Kementerian Kesehatan Rusia mengatakan, vaksin tersebut sudah menjalani semua pemeriksaan yang diperlukan dan terbukti mampu membangun kekebalan terhadap virus.

Dilansir dari Sputnik News, Rusia memproduksi batch pertama vaksin untuk melawan COVID-19 yang dikembangkan oleh Gamaleya Scientific Research Institute of Epidemiology and Microbiology.

"Batch pertama dari vaksin melawan virus corona baru yang dikembangkan oleh Gamaleya Scientific Research Institute of Epidemiology and Microbiology telah diproduksi," kata layanan pers Kementerian Kesehatan Rusia, Sabtu (15/8).

Vaksin Sputnik V, memiliki dua komponen yang disuntikkan secara terpisah, suntikan kedua harus dilakukan tiga minggu setelah suntikan pertama. Bersama-sama, komponen-komponen ini diharapkan dapat membantu seseorang membangun kekebalan berkelanjutan terhadap virus.

Menurut pejabat Rusia, negara tersebut mampu memproduksi 500 juta dosis vaksin dalam 12 bulan ke depan, dengan produksi diharapkan akan dilakukan di luar negeri juga dan uji klinis akan segera dimulai di Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Filipina. 

TAGS : Vaksin COVID-19 Rusia Sputnik V




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :