Kamis, 02/05/2024 04:48 WIB

Tertibkan Lalu Lintas, Kapolda DIY Resmi Berlakukan Tilang ETLE

Untuk tertibkan lalu lintas di wilayah hukumnya, Ditlantas Polda DIY luncurkan sistem tilang elektonik di beberapa titik.

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar tekan tombol peluncuran E-TLE. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Direktorat Lalu Lintas Polda DIY (Ditlantas) meluncurkan aplikasi berbasis Elektronik Penindakan Hukum di Jalan Raya yang bernama ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement). Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar berharap, aplikasi tersebut dapat mewujudkan tertib lalu lintas di wilayah hukumnya.

"Diharapkan melalui sistem ETLE, etika dan budaya tertib berlalu lintas dapat terbentuk, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud," ujar Irjen Asep di Gedung Serbaguna Anton Soedjarwo Mapolda DIY, Kamis (13/8/2020), kemarin.

Peluncuran tersebut ditandai dengan menekan tombol oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., dengan didampingi Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Pol. I Made Agus Prasetya, S.I.K., M.Hum., dan disaksikan oleh perwakilan Kejaksaan Tinggi dan Perwakilan PT Bank Republik Indonesia (BRI).

Hari pertama diberlakukan ETLE, Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasetya mengungkapkan, ada beberapa pengendara yang melanggar.

"Ada pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan ada juga yang menggunakan ponsel saat berkendara," jelas Dirlantas.

KEYWORD :

Polda DIY Tilang ETLE Lalu Lintas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :