Jum'at, 19/04/2024 23:32 WIB

Ade Yasin Bupati Bogor: Kecamatan Rumpin Layak Dijadikan Ibukota Bogor Barat

Letak rumpin yang strategis ini sangat potensial untuk menjadi kawasan bisnis dan pariwisata unggulan di kawasan Bogor Barat

Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Jembatan Gerendong baru, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Ciseeng sepanjang 80meter dan lebar 7meter sekaligus menyerahkan bantuan sosial beras sebanyak 190,3ton.

Kab. Bogor, Jurnas.com - Hari ini Ade Yasin Bupati Bogor meresmikan Jembatan Gerendong baru, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Ciseeng sepanjang 80meter dan lebar 7meter sekaligus menyerahkan bantuan sosial beras sebanyak 190,3ton.

“Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kita semua, di tengah situasi pandemi covid19, kita dapat menyelesaikan pembangunan infrastruktur yaitu jembatan gerendong yang baru. Mohon jembatan ini kita jaga bersama. Jangan sampai kelebihan muatan atau tonase“ Kata Ade Yasin usai meresmikan jembatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk tetap produktif membangun daerah, demi mendukung pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu, pembangunan infrastruktur jembatan hari ini juga dapat memacu percepatan pengembangan wilayah Rumpin.

Ade Yasin Bupati Bogor juga menambahkan, Kecamatan Rumpin ini merupakan kawasan yang sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan Tangsel dan Banten.

“Letak rumpin yang strategis ini sangat potensial untuk menjadi kawasan bisnis dan pariwisata unggulan di kawasan Bogor Barat, dekat dengan bandara, akses tol juga mudah” Tutur Ade Yasin.

Sebagaimana kita ketahui bersama, rencana pembentukan Kabupaten Bogor Barat sudah sejak lama diusulkan. Mengingat jumlah penduduk yang besar yakni 5,9juta jiwa maka pemekaran wilayah Bogor Barat sebuah keharusan. Ade tegaskan di hadapan masyarakat rumpin bahwa Kecamatan Rumpin ini layak dijadikan ibukota Bogor Barat dengan beberapa pertimbangan pendukung.

“Berdasarkan pertimbangan potensi dan sumber daya yang dimiliki Kecamatan Rumpin, Pemda Kabupaten Bogor serta para tokoh masyarakatpun berpandangan rumpin sangat tepat untuk dijadikan ibukota Bogor Barat” Pungkas Ade Yasin Bupati Bogor.

KEYWORD :

Ade Yasin Bogor Barat Rumpin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :