Sabtu, 05/12/2020 15:27 WIB

Gus AMI Gaungkan Gerakan Bangkit Belajar

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), inisiator Gerakan Bangkit Belajar

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meminta agar semua pihak ikut memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak sekolah yang tidak terjangkau fasilitas belajar jarak jauh.

"Ayo bantu anak-anak kita yang tak terjangkau fasilitas pendidikan jarak jauh, jangan sampai mereka kehilangan kesempatan pendidikan akibat pandemi," ujar Gus AMI dalam keterangannya di media sosial, Selasa (11/8/2020).

Gus AMI yang juga Wakil Ketua DPR RI menjelaskan, sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan sangat bermakna terutama untuk anak-anak Indonesia, khususnya yang ada di daerah bagian terluar dan terjauh.

Gus AMI juga menginisiasi Gerakan Bangkit Belajar, dan membentuk Relawan Bangkit Belajar yang akan ikut dalam teleconfrence pada Rabu (12/8/2020) besok.

Gerakan Bangkit Belajar ini disebut menjadi inisiatif penting untuk memajukan pendidikan hingga ke pelosok negeri.

Belajar jarak jauh memang banyak menemui kendala, khususnya bagi anak didik yang ada di pelosok desa dan pedalaman.

Alih-alih belajar daring, infrastruktur listrik saja susah dan jaringan internet ngadat. Belum lagi kendala pengajaran dan pendampingannya.

Semua hal ini akan dibedah dalam kick off Gerakan Bangkit Belajar dan teleconfrence dengan relawan bangkit belajar pada Rabu (12/8/2020) di Perpustakaan Nasional, Jakarta.

TAGS : Gus AMI Gerakan Bangkit Belajar Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :