Sabtu, 26/09/2020 09:12 WIB

Mertens Ungkap Penyebab Kekalahan Napoli dari Barca

Klub Italia itu akhirnya tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 4-2, padahal sebelumnya berhasil menahan imbang El Blaugrana dengan skor 1-1 di putaran pertama.

Dries Mertens dan Gerard Pique (Foto: Getty Images)

Turin, Jurnas.com - Pemain Napoli Dries Mertens mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari Barcelona, setelah mengakhiri laga putaran kedua di Camp Nou dengan skor 3-1 pada Minggu (9/8).

Klub Italia itu akhirnya tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 4-2, padahal sebelumnya berhasil menahan imbang El Blaugrana dengan skor 1-1 di putaran pertama.

Merten nyaris membuka keunggulan bagi Napoli ketika sepakannya membentur tiang gawang di dua menit awal babak pertama.

"Kami melakukannya dengan baik dalam 10 menit pertama, kemudian memberi mereka permainan," kata Mertens kepada Sky Sport Italia.

"Barcelona memiliki begitu banyak kualitas dan menciptakan peluang mencetak gol dari ketiadaan. Kami menunjukkan setelah jeda bahwa kami dalam kondisi sangat baik secara fisik dan bisa berbahaya, tetapi sekali lagi kami tidak mencetak cukup peluang," sambung dia.

Menurut Mertens, sundulan Clement Lenglet seharusnya dianulir karena adanya dorongan, tetapi setelah itu, Napoli kelabakan hingga akhirnya kebobolan 3-0.

"Setelah kebobolan, kami lupa apa yang seharusnya kami lakukan. Jika kami membangun ini dan belajar untuk tetap fokus, kami bisa melakukannya dengan sangat baik musim depan. Saya tidak sabar untuk memulai semester berikutnya, saya sudah lapar," ungkap dia.

Diketahui, Napoli tidak akan melanjutkan musim depan bersama Jose Callejon, yang telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

"Kami akan sangat merindukannya. Dia memberi saya begitu banyak assist selama bertahun-tahun, karena dia memiliki cara berlari ke tiang belakang yang membuat pertahanan lawan terperangkap," tandas dia.

TAGS : Dries Mertens Napoli Barcelona Liga Champions




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :