Sabtu, 26/09/2020 09:42 WIB

Bungkam Napoli, Messi Patahkan Rekor Ronaldo di UCL

Barcelona berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Champions (UCL) usai mengalahkan Napoli dengan skor 3-1

Ronaldo dan Messi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Champions (UCL) usai mengalahkan Napoli dengan skor 3-1, Minggu (09/08) dini hari.

Kemenangan itu membuat aggregat 4-2 setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 dalam leg pertama sebelum UCL ditangguhkan karena pandemi covid-19.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi mencetak satu gol, dua gol lain Barca dicetak Lenglet dan Luis Suarez. Sementara gol semata wayang tim asuhan Gennaro Gattuso dilesatkan Insigne.

Usai pertandingan, Messi pun berhasil mencetak sebuah rekor tersendiri. Dirinya sukses mematahkan rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Golnya ke gawang Napoli merupakan gol Messi ke 35 klub berbeda di ajang Liga Champions. Raihan tersebut mematahkan rekor milik Ronaldo sebelumnya, yang telah mencetak ke 33 klub di Liga tertinggi Eropa tersebut.

Namun, angka tersebut dapat bertambah mengingat Barcelona masih terus berlanjut ke fase selanjutnya di Liga Champions. Pasalnya, terdapat satu klub lainnya yang belum pernah dibobol oleh Messi di UCL, yakni Atalanta.

TAGS : Liga Champions Klub Barcelona Lionel Messi Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :