Jum'at, 25/09/2020 10:09 WIB

Tentara Israel Tembak Wanita Palestina di Dada

Pasukan Israel menyerbu lingkungan Al-Jabariyat di kota Jenin

Pasukan Israel menembaki warga Palestina di Tepi Barat pada 15 Maret 2019 [Nedal Eshtayah / Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Seorang wanita Palestina berusia 24 tahun berada dalam kondisi kritis setelah ditembak oleh tentara Israel pagi ini di kota Jenin, Tepi Barat yang diduduki.

Hal itu disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Middleeast, Sabtu (08/08).

Penduduk setempat mengatakan pasukan Israel menyerbu lingkungan Al-Jabariyat di kota Jenin, di mana mereka menginterogasi dan mengancam akan menangkap kembali seorang mantan tahanan setelah membobol rumahnya.

Penggerebekan itu memicu konfrontasi dari penduduk Palestina dengan pasukan pendudukan Israel yang menembakkan peluru logam berlapis karet ke arah pemuda setempat yang berusaha menghalangi jalan mereka.

Pasukan Israel mengklaim tentara memasuki kota dalam semalam untuk menangkap tersangka.

Direktur cabang Bulan Sabit Merah setempat, Mahmoud Al-Sa`adi, mengatakan bahwa tentara Israel menembaki ambulans yang tiba di tempat kejadian untuk mengevakuasi wanita Palestina yang ditembak dengan peluru tajam yang mengenai dadanya.

Namun, tentara menyangkal telah menggunakan amunisi, mengklaim wanita itu mungkin terkena peluru yang ditembakkan oleh warga Palestina.

Tentara Israel secara teratur menerobos kota dan desa Palestina di Tepi Barat yang diduduki untuk menangkap warga Palestina.

TAGS : Tentara Israel Warga Palestina Tepi Barat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :