Senin, 21/09/2020 03:32 WIB

Mantan Anggota Likud Israel Sebut Ledakan Beirut "Hadiah" dari Tuhan

Ledakan dahsyat di Beirut kemarin merupakan

Dampak ledakan di Beirut, Lebanon (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan Anggota Partai sayap Kanan Israel Likud, Moshe Feiglin dengan sukacita mengatakan bahwa ledakan dahsyat di Beirut kemarin merupakan "hadiah" dari Tuhan yang bertepatan dengan festival Yahudi Tu B`Av.

Feiglin memposting di Facebook bahwa dia berterima kasih kepada Tuhan karena ledakan mematikan terjadi di Beirut, dan itu tepat terjadi pada perayaan Tu B`Av, yang merupakan festival cinta, dan di zaman modern ini telah menjadi liburan romantis untuk menari tarian Yahudi, membagikan bunga dan bernyanyi.

"Hari ini adalah Tu B`Av, hari sukacita, dan terima kasih yang tulus dan besar kepada Gd dan semua pahlawan yang menyelenggarakan bagi perayaan yang indah ini untuk menghormati hari kasih sayang," tulisnya dilansir Middleeast, Kamis (05/08).

Dia kemudian berspekulasi bahwa ledakan itu bukanlah kecelakaan, mengklaim dia memiliki "pengalaman" dalam bahan peledak.

“Anda tidak benar-benar percaya bahwa ini adalah gudang bahan bakar yang berantakan, ya? Apakah Anda mengerti bahwa neraka ini seharusnya menimpa kita sebagai hujan misil ?! Saya punya pengalaman dengan bahan peledak. Ledakan terbesar yang saya ikuti adalah 2,5 ton TNT. "

"Apa yang kita lihat kemarin di Pelabuhan Beirut jauh lebih besar. Efek destruktif (tanpa radiasi) seperti bom nuklir."

Dalam sebuah wawancara dengan radio lokal, mantan Likud MK mengatakan dia berharap Israel bertanggung jawab atas ledakan itu, dan ia "bersukacita" karena ledakan itu terjadi di Beirut dan bukan Tel Aviv.

"Kita semua diizinkan untuk bersukacita karena meledak di pelabuhan Beirut dan bukan di Tel Aviv," ujarnya.

Sebuah gudang di Beirut meledak pada 4 Agustus, melukai ribuan orang dan menewaskan sedikitnya 100 orang, dengan jumlah kematian meningkat.

Ledakan itu awalnya dikaitkan dengan pengiriman kembang api, tetapi kemudian terungkap ada 2.750 ton amonium nitrat yang sangat eksplosif di sebuah gudang yang terbakar, menyebabkan ledakan besar.

Ledakan besar itu dikatakan terdengar dari Siprus.

TAGS : Ledakan Beirut Anggota Likud Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :