Jum'at, 25/09/2020 23:07 WIB

Ade Yasin Bangga Kelompok Tani Jaya Mukti Panen Raya di Tanjung Sari

Ade Yasin senang dan bangga, serta mengapresiasi para petani khususnya “Kelompok Tani Jaya Mukti” atas terselenggaranya panen raya padi.

Bupati Bogor, Ade Yasin beserta jajaran FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Bogor serta jajaran Muspida turun langsung ikuti panen raya padi di Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjung Sari.

Kab. Bogor, Jurnas.com - Hari ini Ade Yasin Bupati Bogor beserta jajaran FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Bogor serta jajaran Muspida turun langsung ikuti panen raya padi di Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjung Sari.

Ade Yasin senang dan bangga, serta mengapresiasi para petani khususnya “Kelompok Tani Jaya Mukti” atas terselenggaranya panen raya padi. Kelompok Tani Jaya Mukti beranggotakan 52 petani mengelola lahan seluas 32,30 hektar dengan produktivitas rata-rata 65,92 kwintal per hektar. Ade berharap kedepan akan terus meningkat produktivitas dan nilai tambah tanaman pangan.

“Alhamdulillah panennya berlimpah. Kita harus bangga punya produk beras hasil sendiri yang kita namakan beras ‘Carita Makmur’. Mudah-mudahan pengelolaan dan kualitasnya terus meningkat,” pungkas Ade Yasin Bupati Bogor.

Meski di tengah pandemi covid19, Ade Yasin berharap petani tidak putus asa, tetapi lebih semangat lagi untuk berperan menjaga kestabilan pangan. Keberhasilan kelompok Tani Jaya Mukti sudah seharusnya memotivasi kelompok tani lainnya untuk lebih gigih.

“Ini merupakan upaya daerah untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi, pertanian bisa menjadi sektor untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional khususnya di kabupaten bogor serta dapat mensejahterakan masyarakatnya sendiri,” kata Ade Yasin.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bogor menyerahkan bantuan berupa kartu tani kepada Petani di Desa Sirnarasa. Ade Yasin  menegaskan kartu tani ini nantinya akan menjadi jaminan hidup para tani kedepan.

“Kami berikan kartu tani ini sebagai jaminan atau asuransi, jika daerah ini mengalami bencana kekeringan atau bagaimana, nantinya kartu tani ini akan mengganti kerugian sebesar 6jt per hektar. Mudah-mudahan kedepan kita diberikan kelancaran dan keberkahan,” tutup Ade Yasin Bupati Bogor.

TAGS : Ade Yasin Panen Raya Kartu Tani




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :