Minggu, 27/09/2020 16:06 WIB

Gus AMI Bantu Santri Pondok Pesantren di Sorong, Papua Barat

Alhamdulillah kami yang berada di Kabupaten Sorong ini juga mendapatkan manfaat dari PKB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dikenal memiliki kedekatan spiritual dan emosional dengan pondok pesantren.

Pria yang akrab disapa Gus AMI pun rajin mengirim bantuan kepada pondok pesantren, seperti yang ia lakukan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah SP 3, Kelurahan Makbusun, Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Pemberian bantuan dari Gus AMI itu dihadiri Ketua DPW PKB Papua Barat Abdullah Gazam yang juga sebagai Ketua Lomisi I DPR Papua Barat.

"Bantuan untuk anak yatim hari ini sudah menjadi rutinitas Gus AMI dan PKB, karena kami sadar betul bahwa kekuatan doa anak yatim itu sangat makbul dan insya Allah di ijabah oleh Allah SWT," ujar Gazam, Rabu (29/7/2020).

Gazam terharu karena anak-anak di pondok pesantren dengan khusyuk mendoakan bangsa Indonesia, wabil khusus Ketua Umum DPP PKB dan Nahdliyin.

Adapun Pengasuh Ponpes Salafiyan Syafi`iyah Sorong, KH. Ikhwanudin mengapresiasi Ketua Umum DPP PKB. Ia merasa sangat dihormati, karena pondok pesantren sebagai tempat menimba ilmu juga tempat menyalurkan sebagian rezeky yang Allah Swt berikan.

"Banyak sekali santri di sini yang berasal dari keluarga tak mampu, dan berasal dari pedalaman-pedalaman yang semua biayanya tentu menjadi tanggung jawab kami selaku pengelola pondok" kata Kiai Ikhwanudin.

Ia mengucapkan berterima kasih kepada Gus AMI dan PKB, Alhamdulillah berkat kekuatan politik yang terus disuarakan oleh PKB untuk pesantren-pesantren di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah kami yang berada di Kabupaten Sorong ini juga mendapatkan imbas positif dari manfaat politik PKB itu sendiri. Diantaranya kami pada 2019 selalu mendapatkan satu bantuan BLK Komunitas yang mana sangat bermanfaat dalam mengembangkan sumber daya manusia baik di internal pondok maupun di lingkungan sekitar," terang Kiai Ikhwanudin.

"Tugas kami InsyaAllah akan terus mendoakan semoga Gus AMI selalu sehat, selalu diberikan kekuatan, dimudahkan rezekinya dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Dan yang terpenting adalah kami berharap kelak nanti beliau diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia yang terlebih maju dan sejahtera," tutup Kiai Ikhawanudin.

TAGS : Pondok Pesantren Sorong Papua Barat Abdul Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :