Jum'at, 25/09/2020 23:26 WIB

Azrul Ananda Disebut Pantas Dampingi Machfud di Pilkada Surabaya

Kepemimpinan muda saat ini dibutuhkan bangsa agar ide-ide segar dalam pemerintahan bisa muncul.

Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggora Fraksi NasDem DPR RI, Muhammad Rapsel Ali mendukung keputusan Partai NasDem Surabaya yang memilih Azrul Ananda sebagai bakal calon pendamping Machfud Arifin di Pilkada Surabaya. Menurutnya, Azrul pantas menjadi bakal calon Wali Kota Surabaya.

Presiden Persebaya itu, kata Rapsel, sosok muda yang sangat dikagumi di Surabaya bahkan Indonesia secara umum. Itu tidak lepas dari prestasi yang sudah ditorehkan putra mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan tersebut.

"Ia (Azrul) mewakili anak-anak milenial. Dan kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain di dunia olahraga, khususnya bola basket dan sepak bola, ia juga sukses sebagai pengusaha. Dan sosok seperti dia dibutuhkan Surabaya," kata Rapsel.

Azrul merupakan merupakan founder sekaligus Direktur Utama PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia. Ia juga adalah sosok di balik bersinarnya liga basket profesional National Basketball League (NBL) Indonesia dan Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia.

Sampai saat ini, pria kelahiran 4 Juli 1977 itu masih terus mengembangkan liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Developmental Basketball League (DBL).

Dari segi pendidikan, suami Ivo Ananda itu juga tidak perlu diragukan. Ia mengenyam pendidikan di Ellinwood High School dan lulusan California State University, Sacramento, Amerika Serikat.

"Azrul adalah sosok visioner dan saya kira tidak ada yang akan meragukan kemampuannya. Dan saya mendukungnya karena visi muda NasDem,” jelas menantu Wakil Presiden RI, Ma`ruf Amin tersebut.

Rapsel menegaskan, kepemimpinan muda saat ini dibutuhkan bangsa agar ide-ide segar dalam pemerintahan bisa muncul. Sebagai tokoh muda, Azrul menurut Rapsel juga jelas akan lebih paham psikologi kaum muda.

"Gelombang inovasi teknologi membuat psikologi anak muda sangat berbeda. Jadi jelas dibutuhkan figur dengan profil yang hidup di era yang sama. Mereka akan lebih efektif dalam memecahkan serta mengelola permasalahan," tegas Rapsel.

Rapsel sendiri berharap Azrul bersedia mendampingi Machfud Arifin di pemilihan kepala daerah mendatang. Dengan pemilih terbesar di Surabaya yang adalah anak muda, legislator asal Dapil Sulsel I itu yakin Azrul bisa memenangkan pemilihan bersama Machfud Arifin.

"Apalagi, elakbilitasnya memang sudah mumpuni," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, Robert Simangunsong mengumumkan bahwa dari tingkat provinsi hingga Surabaya, NasDem sudah melakukan survei. Hasil survei itu memunculkan nama Azrul Ananda sebagai bakal calon wali kota Surabaya.

TAGS : Fraksi NasDem Muhammad Rapsel Ali Azrul Ananda




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :