Selasa, 01/12/2020 18:47 WIB

Hepi, Pejabat Utama Main Ketoprak, Ketum PKB Gus Ami Tertawa Lepas

Melepas penat dari situasi Covid-19 yang sudah berlangsung 5 bulan ini, PKB menggelar Ketoprak yang sangat menghibur.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berikan keterangan. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Situasi di masa pandemic Covid-19 sudah ber;angsung selama 5 bulan. Kerja keras dan usaha untuk menekan penyebaran terus dilakukan. Untuk melepaskan kepenatanan dalam situasi yang ada sekaligus merayakan Harlah Partai Kebangkitan Bnagsa (PKB) ke-22, gelaran Ketoprak dilakukan di Graha PKB kawasan Cikini, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2020).

Hampir seluruh pengurus utama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ikut bermain dalam Ketoprak yang disutradarai langsung oleh Kirun Srimulat dan juga Marwoto.

Mulai Menteri Ketenakerjaan (Menaker) yang juga Wakil Ketua Umum Ida Fauziyah, mantan Menaker yang juga Wakil Ketua Umum Hanif Dhakiri, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Bambang Susanto, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun A Syamsurijal, Anggota DPR Tommy Kurniawan, Fathan Subchi, Faisol Reza dan Ketua DPP Ahmad Iman, unjuk kebolehan bermain ketoprak.

Ketoprak dengan lakon Satrio Tali Jagat ini juga diikuti oleh sejumlah artis seperti Anya Dwinop dan Chika Jessika. Keduanya berperan sebagai dua putri yang diculik kerajaan tetangga. Rencananya kedua putri tersebut akan dijadikan istri.

Namun sebelum niat tersebut tercapai, maha guru yang diperankan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengutus dua muridnya, Hanif Dhakiri dan Tommy Kurniawan untuk mengambil kembali dua gadis yang diculik tersebut

Sementara, Ketua FPKB DPR Cucun A Syamsurijal dan Bambang Susanto berperan sebagai dua kakak beradik penjahat yang menculik putri. Cucun mengatakan, dirinya sebagai adipati menginginkan bagaimana agar sebuah negara bisa ditata menjadi teratur dan memiliki kekuatan.
Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang menyaksikan ketoprak humor dengan lakon para pengurus DPP tersebut mengatakan, pagelaran ini dimasudkan untuk menghibur masyarakat, terutama keluarga besar PKB karena dalam suasana pandemi yang penuh ketegangan, suasana yang serba menakutkan, mereka bisa menghibur diri dan mencoba mengambil suasana yang lebih akrab.

"Teman-teman semua yang bermain. Kita bahagia bersama untuk hilangkan kepenatan dari situasi yang ada. Terpenting kita tetap happy agar imun tubuh kita semakin baik," tandan pria yang akrab disapa Gus Ami ini.

Ditambahkan Gus AMI, event hiburan ini dilakukan sebagai upaya PKB untuk terus melestarikan budaya seni tradisional. Sebab, PKB sejak awal berdiri bertekad untuk menjadikan budaya sebagai landasan dalam doktrin dan langkah politiknya.

TAGS : Gus Ami Ketum PKB Gelar Ketoprak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :