Rabu, 24/04/2024 00:35 WIB

Cruyff Mundur dari Kursi Pelatih Ekuador

Jordi Cruyff resmi mundur dari kursi pelatih tm nasional Ekuador. Padahal dia belum pernah sekalipun melatih timnas tersebut.

Jordi Cruyff (Foto: MN2S)

Amsterdam, Jurnas.com - Pelatih asal Belanda Jordi Cruyff resmi mundur dari kursi pelatih tm nasional Ekuador. Padahal dia belum pernah sekalipun melatih timnas tersebut.

Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF) mengatakan pengunduran diri Cruyff didasarkan pada pandemi Covid-19 di negara tersebut.

Putra mendiang legenda Belanda Johan Cruyff itu dipekerjakan pada Januari lalu. Namun ia kembali lagi ke Spanyol, begitu Ekuador mengumumkan kasus Covid-19 pada akhir Februari.

Dikutip dari AFP pada Kamis (23/7), Cruyff dijadwalkan kembali ke Ekuador pada 17 Juli untuk melanjutkan perannya jelang putaran kualifikasi Piala Dunia, yang rencananya digelar Oktober nanti.

Pekan lalu, pesepak bola Spanyol Antonio Cordon juga mengundurkan diri sebagai direktur olahraga. Dia mengklaim ada "ketidakstabilan institusional" dalam federasi.

Presiden FEF Francisco Egas digulingkan pada April lalu oleh anggota dewan yang menuduhnya membayar Cruyff dan Cordon lebih dari yang disepakati.

Egas, bagaimanapun, telah menolak untuk mengakui pemecatannya dan mempertahankan dukungan dari badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL.

KEYWORD :

Jordi Cruyff Timnas Ekuador Pelatih Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :