Selasa, 26/01/2021 08:45 WIB

Anies Baswedan Apresisai Polda Metro, Tilang Elektronik Aktif Kembali

Tilang elektronik (E-TLE) kembali aktif mulai hari ini. Gubernur Anies Baswedan setuju dengan sistem tilang tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Polda Metro Jaya dalam rangka pemberlakuan Operasi Patuh Jaya 2020. Anies mendukung adanya tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/E-TLE). Menurutnya E-TLE langkah cerdas untuk menertibkan warga.

"Maka dari itu Pemprov DKI Jakarta mendukung program yang telah dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya yang sekarang yaitu program E-TLE," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

"Insya Allah proses pembiasan itu muncul sehingga masyarakat nantinya tertib lalu lintas. Karena kesadaran bukan semata-mata ada petugas atau karena khawatir kena tilang, akan tetapi untuk bisa ke sana harus ada langkah-langkah. E-TLE Ini adalah salah satu langkah cerdas pemanfaatan teknologi digital untuk membiasakan tertib lalu lintas," sambungnya.

Anies juga menyebut, dengan lancarnya arus lalu lintas bisa membantu aktivitas warga dan jalannya ekonomi. Menurut Anies, masyarakat perlu pembiasaan agar patuh.

"Kami mendukung penuh dan kita berharap dengan adanya ETLE ini maka proses pembiasaan untuk tertib akan terjadi," ucap Anies.

TAGS : Anies Baswedan Tilang Elektronik Patuh Jaya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :