Jum'at, 25/09/2020 01:30 WIB

Empat Vaksin Covid-19 Terbukti Aman di Rusia

Empat vaksin melawan virus corona baru telah terbukti aman dan tes pada dua vaksin lagi berada pada tahap akhir

Virus Corona Disease (Covid-19).

Jakarta, Jurnas.com - Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin mengklaim bahwa empat vaksin melawan virus corona baru telah terbukti aman dan tes pada dua vaksin lagi berada pada tahap akhir, Rabu (22/07).

"Empat vaksin hari ini telah terbukti aman, menurut Rospotrebnadzor Layanan Federal untuk Pengawasan tentang Perlindungan Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia dan uji klinis pada dua lainnya sedang dalam tahap akhir. Ini adalah Pusat Gamaleya dan Kementerian Pertahanan. Dua fasilitas] juga bersiap untuk memulai uji coba, ini adalah Vektor dan Lembaga Penelitian Vaksin dan Serum Ilmiah," kata Mikhail dilansir Tass.

Perdana menteri menekankan bahwa 17 lembaga ilmiah dan penelitian di negara itu sedang mengembangkan vaksin hari ini, termasuk Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, Kementerian Kesehatan, Badan Medis-Biologis Federal dan Layanan Federal untuk Pengawasan Perlindungan Hak-Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia.

"Ada lebih dari 26 jenis vaksin," katanya.

Menurut Mishustin, sistem perawatan kesehatan Rusia selama pandemi coronavirus membuktikan bahwa ia siap menghadapi tantangan.

"Ketika saya melihat bagaimana dokter dan kepala lembaga medis bekerja, saya ingin mengatakan bahwa itu sudah siap dan ada cadangan," kata perdana menteri.

Pada akhir Desember 2019, pejabat Cina memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di Cina tengah. Sejak itu, kasus virus corona baru - bernama COVID-19 oleh WHO - telah dilaporkan di setiap sudut dunia, termasuk Rusia.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Menurut statistik terbaru, lebih dari 14.874.200 orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 613.600 kematian telah dilaporkan. Selain itu, sejauh ini, lebih dari 8.929.200 orang telah pulih dari penyakit di seluruh dunia.

Sampai saat ini, 783.328 kasus coronavirus telah dikonfirmasi di Rusia, dengan 562.384 pasien telah pulih dari penyakit ini. Data terbaru Rusia menunjukkan 12.580 kematian di seluruh negeri.

Sebelumnya, pemerintah Rusia membuat hotline internet untuk menjaga agar masyarakat selalu terbarui tentang situasi coronavirus.

TAGS : Vaksin Covid-19 Pemerintah Rusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :