Rabu, 03/03/2021 03:58 WIB

Ananta Wahana Ajak Masyarakat Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

Agar setiap individu atau kelompok masyarakat tetap mendapatkan penghasilan untuk menopang perekonomian keluarga

Ananta Wahana, Anggota DPR RI Dapil Banten III

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI asal Dapil Banten III (Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang), Ananta Wahana mengajak masyarakat untuk terus berkreasi dan berinovasi selama masa pandemi Covid-19.

"Hal tersebut, dimaksudkan agar setiap individu atau kelompok masyarakat tetap mendapatkan penghasilan untuk menopang perekonomian keluarga," ujar Ananta saat kunjungan Reses Masa Sidang IV Tahun 2019-2020, di aula Viraha Dhamma Budhi Bhakti Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (19/07/2020).

Ananta mengaku mendapatkan banyak keluhan dari seniman yang mengeluhkan masih adanya larangan melakukan pentas seni.

"Saya hanya mengingatkan kepada para seniman ini, kita harus kreatif dan di dalam menuju new normal ini kita harus mampu menjawab larangan-larangan, menjawab tantangan-tantangan dengan cara yang tetap bisa produktif," jelas Ananta.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini memberikan contoh, ada seorang dalang dari Amerika yang bisa mendalang tetapi tidak bisa menabuh alat musik gamelan.

"Akhirnya gamelan itu diiringi di Solo, dipadukan, dan ditampilkan. Ini akhirnya menjadi tontonan yang amat luar biasa, dan diapresiasi seluruh dunia. Dan mereka bisa produktif, menghasilkan pendapatan yang luar biasa," tuturnya.

Mantan Sekretaris DPD PDIP Prov Banten ini meminta masyarakat, agar tidak terlalu kaku dan konvensional dalam melakukan pekerjaan atau usaha.

"Jadi mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus kreatif di masa pandemi ini, jangan terlalu konvensional. Kalau konvensional ya bangkrut kita," tegas Ananta.

Untuk diketahui, saat melaksanakan reses di Dapil Banten III ini, Ananta Wahana juga membagikan bantuan paket sembako sebanyak 89 paket kepada komunitas seni budaya China Bentheng Gambang Kromo Kota Tangerang.

Adapun isi paket sembako itu yakni beras 5 Kg, Gula 1 Kg, 2 Liter Minyak Goreng, Mie Instan, Teh, Susu Cair, Kecap, Saos, Sarden dan sebagainya.

Sementara itu, Pembina Tagana Bodhi Banten Indonesia, Triroso menyampaikan rasa terima kasih kepada Ananta Wahana yang telah mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya umat buddha di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ananta selaku Anggota DPR RI, yang mau menemui kita di sini, semoga aspirasi ini bisa terus tersambung secara berkesinambungan, dan terealisasi dengan baik," kata Trisono.

"Berkat bantuan Pak Ananta juga, bantuan mobil ambulan akan segera kami dapatkan," lanjut Pembina Masyarakat Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Banten ini.

TAGS : Covid-19 Ananta Wahana Reses




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :