Kamis, 25/04/2024 12:46 WIB

Jamie Vardy Berpeluang jadi Top Skor Liga Inggris

Penyerang Leicester City Jamie Vardy saat ini menjadi top skor sementara Liga Primer dengan torehan 23 gol

Jamie Vardy

London, Jurnas.com - Liga Primer Inggris segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37. Artinya setiap tim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi untuk musim kompetisi 2019–2020 ini.

Liverpool telah dipastikan tampil sebagai juara, tetapi perebutan tiket Liga Champions Eropa, yang diberikan untuk tim-tim yang finis di posisi empat besar, masih seru.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy saat ini menjadi top skor sementara Liga Primer dengan torehan 23 gol.

Dengan kesuburannya, sangatlah jelas bahwa ujung tombak Timnas Inggris itu menjadi andalan pelatih Leicester City Brendan Rodgers untuk menjebol gawang lawan dan membawa tim tersebut bertahan di zona empat besar demi bertarung di Liga Champions Eropa musim 2020–2021.

Jika bertahan sebagai top skor hingga kompetisi usai, ini untuk pertama kalinya pemain bernama lengkap Jamie Richard Vardy itu menjadi pencetak gol terbanyak.

Musim lalu pemain berusia 33 tahun itu menjaringkan 18 gol, di belakang penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang serta duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing mencetak 22 gol, juga satu gol di belakang penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Pada musim 2017–2018, Vardy mencetak 20 gol, di belakang Salah 32 gol, kapten Tottenham Hotspur Harry Kane 30, dan Aguero 21 gol.

Bahkan pada musim 2016–2017, pemain kelahiran Sheffield, 11 Januari 1987 itu hanya mencetak 13 gol, terpaut jauh dari top skor ketika itu, Harry Kane, yang menjaringkan 29 gol.

Saat berkontribusi penting membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada musim 2015–2016 pun, Vardy tidak menjadi top skor.

Dia ketika itu mencetak 24 gol, sama dengan raihan Aguero dan satu lebih sedikit dengan jumlah gol Kane sebagai top skor.

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer Inggris:

23 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

20 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Danny Ings (Southampton)

19 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

17 Gol: Sadio Mane (Liverpool), Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Anthony Martial (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City)

16 Gol: Sergio Aguero (Manchester City),

15 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)

14 Gol: Tammy Abraham (Chelsea),

13 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Gabriel Jesus (Manchester City)

12 Gol: Richarlison de Andrade (Everton), Chris Wood (Burnley)

KEYWORD :

Liga Inggris Jamie Vardy Leicester City Top Skor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :