Kamis, 24/09/2020 15:03 WIB

Yaman Tolak Proposal Perdamaian PBB

Pemerintah Yaman yang didukung internasional menolak proposal baru-baru ini yang diajukan oleh Utusan Khusus Sekretaris Jenderal untuk Yaman

Seorang anak-anak memegang kertas berisi imbauan untuk segera mengakhiri perang di Yaman (Foto: Khaled Abdullah/Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Yaman yang didukung internasional menolak proposal baru-baru ini yang diajukan oleh Utusan Khusus Sekretaris Jenderal untuk Yaman, Martin Griffiths.

"Kami telah secara resmi memberi tahu utusan [PBB] hari ini bahwa proposal yang ia kirimkan kepada kami pada 30 Juni merusak kedaulatan pemerintah dan jelas melampaui misinya sebagai utusan khusus Sekretaris Jenderal PBB," surat kabar Asharq Al-Awsa mengutip juru bicara pemerintah Yaman.

Griffiths bertemu dua minggu lalu dengan Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, dan menyerahkan rancangan proposal deklarasi bersama solusi komprehensif di Yaman setelah membuat amandemen atas permintaan Houthi.

Rancangan deklarasi bersama terdiri dari gencatan senjata yang komprehensif, diikuti oleh langkah-langkah kemanusiaan dan ekonomi.

TAGS : Pemerintah Yaman Lembaga PBB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :