Senin, 28/09/2020 10:07 WIB

Selamat Ulang Tahun Gus Menteri

Gelar Honoris Causa ini juga jadi kado ulang tahun Beliau yang ke-58 karena sepengetahuan saya, Beliau lahir 14 Juli 1962

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar bersama istri seusai menerima anugerah gelar Doktor Honoris Causa Bidang Pemberdayaan Masyarakat

Jakarta, Jurnas.com - Hari ini, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-58.

Menteri Halim ternyata sudah peroleh hadiah dari peringatan hari kelahirannya ini yaitu pemberian gelar Doktor Honoris Causa bidang Pemberdayaan Masyarakat dari almamaternya Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Gelar Honoris Causa ini juga jadi kado ulang tahun Beliau yang ke-58 karena sepengetahuan saya, Beliau lahir 14 Juli 1962," kata Sekretaris Dewan Pertimbangan UNY Prof Achmad Dardiri.

Prof Dardiri telah mengenal Gus Menteri, sapaan akrab Menteri Halim, sejak kuliah di Strata Satu di Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP Jogjakarta. Keduanya pun ternyata satu jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan. Saat itu, Ia pun menjabat Dosen Muda.

"Sepengetahuan ini, Beliau ini tidak sekedar kuliah tapi juga aktif dalam kegiatan organisasi Pergerakam Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hingga Beliau sangat lengkap punya pengalaman di akademis, juga tidak sekedar mendapatkan Hards Skills tapi juga bidang Soft Skills juga, bekal inilah yang mewarnai perjalanan hidup Beliau," kata Prof Dardiri.

Modal-modal awal kegiatan mahasiswa dan bidang akademis nampaknya beri warna dalam perjalanan hidupnya. Gus Menteri pernah jadi Dekan Fakultas Tarbiyah Hasyim As`yari Jombang, kemudian dua kali yang Ketua DPRD Jombang kemudian jadi Ketua DPRD Jawa Timur yang akhirnya jadi Mendes PDTT.

Sementara itu, senior Gus Menteri di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kyai Musta`id mendoakan agar Gus Menteri selalu sehat dan bisa sukses menjalankan amanah yang dipegangnya sekarang.

Ucapan selamat pun mengalir dari sejumlah kalangan termasuk dari pejabat hingga staf di Kemendes PDTT yang dipimpinnya.

Selamat Ulang Tahun Gus Menteri ...

TAGS : Kinerja Menteri Desa Kemendes PDTT Gus Menteri Achmad Dardiri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :