Sabtu, 08/08/2020 09:31 WIB

Gerak Cepat, Menpora Putuskan GBK Arena Sebagai Kantor Sekretariat INAFOC

Jadi menurutnya beberapa fasilitas gedung masih terjaga dengan baik dan tempatnya sangat strategis untuk melayani peserta.

Menpora Zainudin Amali yang juga Ketua Panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) bergerak cepat dengan menunjuk GBK Arena sebagai kantor Sekretariat INAFOC. Hal itu disampaikan Menpora usai meninjau beberapa fasilitas di GBK Arena bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Dirut GBK Winarto, Jumat (10/7) pagi. (foto:gilang/kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Menpora Zainudin Amali yang juga Ketua Panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) bergerak cepat dengan menunjuk GBK Arena sebagai kantor Sekretariat INAFOC.

Hal itu disampaikan Menpora usai meninjau beberapa fasilitas di GBK Arena bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Dirut GBK Winarto, Jumat (10/7) pagi.   

Menpora menyampaikan bahwa, GBK Arena merupakan bekas kantor panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC). Jadi menurutnya beberapa fasilitas gedung masih terjaga dengan baik dan tempatnya sangat strategis untuk melayani peserta.

"Kami meninjau calon tempat sekretariat untuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kami lihat gedung ini karena pernah digunakan Asian Para Games 2018. Jadi menurut kami ini tepat tempatnya. Ada pilihan lain yang ditawarkan Pak Dirut, tetap setelah kami lihat, langsung memilih ini," kata Amali usai peninjauan GBK Arena.

Menurutnya, pemilihan GBK Arena sebagai kantor sekretariat INAFOC karena memenuhi syarat. Letak GBK Arena yang berada di pusat kota cukup strategis ke mana saja. "Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini. Dari berbagai unsur, dari Kemenpora, PSSI, dari kementerian lembanga lainnya, dan berbagai pihak yang masuk di dalam kepanitiaan, akan berkantor di sini," sambungnya.

Mengenai struktur kepanitiannya, Menpora menegaskan masih menunggu dari FIFA.

"Kita sebagai penyelenggara kan mengikuti panduan yang ditentukan oleh FIFA dan menunggu Keputusan Presiden (Kepres). Yang pasti, tempat ini memenuhi syarat. Tidak terlalu jauh dan dari mana saja bisa diakses, dan tempatnya masih relatif baru. Setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaan organisasinya kemudian kami isi, setelah itu kami akan berkantor di sini," kata Menpora.

TAGS : Kemenpora Zainudin Amali INAFOC




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :