Rabu, 12/08/2020 17:04 WIB

Usai Rapat, Komisi III DPR Tinjau Rutan KPK

Setelah menggelar rapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi III DPR meninjau rumah tahanan (Rutan) yang percis berada di belakang Gedung KPK.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry bersama Ketua KPK Firli Bahuri

Jakarta, Jurnas.com - Setelah menggelar rapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi III DPR meninjau rumah tahanan (Rutan) yang percis berada di belakang Gedung KPK.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry yang memimpin langsung kunjungan tersebut mengatakan, komisi yang membidangi hukum itu ingin meninjau kondisi Rutan KPK hingga penguatan yang dibutuhkan institusi pemberantasan korupsi itu.

“Datang ke KPK, kami juga ingin melihat, sejak gedung KPK yang baru ini jadi, sebagian besar anggota Komisi III DPR yang baru masuk di periode ini, juga ingin tahu, seperti apa KPK itu,” kata Herman, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/7).
 
Selama ini, lanjut Herman, Komisi III DPR hanya sebatas melihat Gedung KPK, tanpa mengetahui kondisi Rutan secara spesifik. Sehingga dalam bentuk pengawasan, ia merasa perlu untuk meninjau fasilitas gedung KPK yang dimiliki saat ini.
 
“Sehingga kami merasa perlu dalam bentuk pengawasan mengajak anggota Komisi III melihat fasilitas yang ada di KPK, kenapa? Karena fasilitas itu, anggarannya juga kami yang menyetujui. Dalam fungsi itu, kami juga ingin lihat hasilnya seperti apa,” terang Herman.
 
“Perlu diingat kami tidak bertemu dengan tahanan. Tidak ada kepentingan bertemu denhan tahanan KPK. Kami hanya melihat prosedurnya, untuk masuk ke rutan itu, bagi pengunjung maupun tahanan itu sendiri bagaimana prosedurnya,” demikian Herman.
TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Herman Herry Rutan KPK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :